ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tantangan movement jadi salah satu skills challenge di DBL Play Skills Competition untuk menguji kemampuan para peserta terkait ketangkasan dalam bermain basket. Di dalam skills challenge sendiri, ada 3 (tiga) rangkaian challenge movement di antaranya Guard Movement, Wing Movement, Big Man Movement, dan Corner Moves.

Keempat rangkaian misi tersebut juga mempunyai sub materi yang berbeda-beda. Namun, seluruh rangkaian tantangan ini memerlukan 3 alat bantu, yaitu lapangan basket standar, bola basket ukuran 6 atau 7 sesuai gender, dan cone.

Nah, biasanya banyak peserta yang salah dalam melakukan gerakan di tantangan ini. Hal itu menyebabkan kalian tidak dapat poin. Kesalahan ini biasanya dikarenakan para challengers tidak fokus atau terlalu terburu-buru dalam melakukan gerakan. Berikut adalah kesalahan yang harus kalian hindari saat melakukan rangkaian challenge movement.

Travel dalam Setiap Gerakan

Syarat pertama di rangkaian challenge movement adalah jangan melakukan travelling di setiap gerakan. Hal ini otomatis dapat membuat kalian tidak dapat poin. Untuk itu, kalian harus konsentrasi saat mengerjakan challenge. Atau lebih baik, lakukan trial terlebih dahulu sebelum memulai challenge.

Menginjak Garis Saat Shooting

Jika syarat nomor satu sudah terpenuhi, selanjutnya syarat nomor dua juga harus kalian penuhi. Perhatikan posisi kalian saat shooting, jangan sampai salah satu kaki kalian menginjak garis. Walaupun gerakan kalian sudah benar, tetapi jika kalian menginjak garis nanti bola yang masuk ke dalam ring tetap tidak dihitung poin.

Tidak Memutari Cone

Hal penting lainnya adalah kalian harus memutari cone ketika akan melakukan gerakan challenge. Di beberapa challenge, ada yang menggunakan 3 sampai 4 cone. Kalian wajib berhati-hati saat melakukan challenge ini. Pastikan kalian mengerjakan challenge sesuai instruksi dan mengetahui kapan harus memutari cone.

Tidak Melakukan Dribble Sebelum Shooting

Di beberapa rangkaian challenge movement, challengers wajib melakukan dribble sebelum shooting 2 poin atau 3 poin sesuai dengan instruksi challenge masing-masing. Untuk itu, perhatikan setiap rangkaian gerakan dari satu challenge sebelum memulai gerakan. Ingat, kalian juga harus konsentrasi dalam melakukan setiap rangkaian gerakan. Jika kalian tidak melakukan dribble sebelum shooting sesuai instruksi, maka dapat dianggap traveling atau poin nol. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS