ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yosafat Christian Nugroho, menjadi salah satu pemain SMA Zion Makassar yang layak mendapat sorotan. Selain karena dirinya berhasil membawa timnya meraih gelar three peat di Honda DBL 2021 South Sulawesi Series, dirinya juga berhasil mengisi deretan nama di lima teratas Top Poin Honda DBL 2021 Seri Sulsel.

Cowok berusia 18 tahun itu berhasil mengumpulkan total 44 poin dan 28 rebound. Berkat hasil catatan statistik yang menonjol ini, Yos, sapaan akrabnya, juga sukses masuk ke dalam First Team Honda DBL 2021 South Sulawesi Series. Dengan itu, ia berkesempatan untuk mengikuti Honda DBL Camp 2022.

Menjelang pemusatan latihan pada 11 Mei nanti, Yos bercerita dirinya getol mempersiapkan diri. “Aku biasa latihan drill di lapangan, jogging dan latihan tambahan untuk fisik saja di kamar seperti push up dan sit up,” tuturnya.

Lebih lanjut, Yos melanjutkan dirinya ingin menambah pengalaman serta skill dalam bermain basket saat mengikuti Camp nanti. Terutama dalam hal finishing. “Aku ingin banyak belajar dalam hal finishing. Menurutku, kalau kita bagus dalam teknis tetapi tidak bisa finish yang baik, sama saja poin tidak bertambah,” timpalnya.

Untuk itu, tidak hanya persiapan fisik saja yang ia lakoni. Persiapan mental jadi salah satu hal yang juga penting. Baginya, kesiapan mental merupakan hal krusial untuk menunjukkan kemampuannya dengan optimal.

“Selain fisik, yang pasti aku persiapkan mental. Seperti yang dikatakan oleh pelatihku, ketika mental goyang, skill dan kemampuan jadi tidak maksimal. Jadi aku juga tetap fokus untuk menjaga mental supaya bisa bersaing dengan campers yang lain,” jelasnya.

Dukungan dari orang tua jadi asupan penting bagi kesiapan mental Yos. Hal ini ia manfaatkan sebagai motivasi untuk terus memoles skill individunya. “Terpilih jadi All Star memang tujuan utamaku. Tapi, aku tidak menjadikan itu sebagai beban, yang pasti aku ingin tampil terbaik untuk buat orang tua bangga,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY