ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

M Harry Reformasi jadi salah satu pemain asal Kalimantan Selatan yang mendapat kesempatan mengikuti Honda DBL Camp 2022 pada 11 Mei nanti. Pemain asal SMAN 7 Banjarmasin itu menuturkan, dirinya memiliki ambisi tinggi untuk mengikuti pemusatan latihan ini. Yaitu ingin membanggakan kota asalnya, Banjarmasin.

Harry, sapaan akrabnya, telah mempersiapkan diri menjelang Camp. Dirinya sudah melakukan latihan sejak berakhirnya Honda DBL 2021 South Kalimantan Series pada Februari lalu. “Aku sudah mempersiapkan diri sudah lumayan lama. Dari selesai Seri Kalsel kemarin langsung latihan rutin,” tuturnya.

“Aku pengen banget bikin bangga orang tua dan pastinya juga bikin bangga nama basket Banjarmasin. Itu jadi motivasi terbesar aku untuk ikuti Camp nanti,” lanjutnya. Lebih lanjut, Harry fokus menjaga fisik dan stamina sebagai menu latihannya sehari-hari.

Cowok berusia 17 tahun itu mempunyai jadwal latihan di sore hingga malam hari. Ia fokus memoles kekuatan fisik dan skill individunya pada sore hari. Malamnya, Harry punya jadwal latihan rutin dengan tim sekolah atau klub basketnya.

“Biasanya, kalau sore aku suka latihan shooting sendiri biar tetap dapat feelnya. Aku juga jogging 30 sampai 40 menit. Kalau malam, aku latihan klub. Yang penting aku tetap jaga repetisi dan teknik bermainnya,” jelasnya.

Selain fisik dan skill individu, kesiapan mental juga jadi salah satu hal yang penting bagi Harry. Menurutnya, persaingan pada saat Camp nanti akan ketat. Tidak hanya teknik bermain basket yang diuji, melainkan mental pula. “Menurut aku, seluruh pemain yang ikut Camp itu semuanya pasti jago bermain basket. Jadi, yang membedakan kami nanti cuma kesiapan mental saja,” tegasnya.

Harry sendiri memang memiliki hasil catatan mentereng di Honda DBL 2021 Seri Kalsel lalu. Dirinya berhasil mengoleksi total 63 poin dan 18 rebound. Performanya yang apik membuat namanya dinobatkan sebagai Most Valuable Player atau MVP seri Kalsel. Selain itu, ia bersama rekannya juga berhasil membawa tim SMAN 7 Banjarmasin menjadi kampiun pada Februari lalu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY