ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Azrul Ananda saat membuka Honda DBL Camp 2022, Rabu (11/5)

Honda DBL Camp 2022 resmi dibuka, Rabu (11/5). CEO sekaligus founder DBL Indonesia, Azrul Ananda mengaku senang akhirnya DBL Indonesia bisa kembali digelar tahun ini. Setelah sempat dua tahun tak terlaksana karena pandemi Covid-19.

Menurut Azrul, Honda DBL Camp 2022 tahun ini penting untuk mengetahui perkembangan skill student athlete. Apakah ada perbedaan dari sisi skill setelah mereka tidak banyak melakoni aktivitas fisik akibat terjadinya pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun belakangan. 

“Syukur Alhamdulillah, Honda DBL Camp bisa terselenggara di tahun ini. Kali terakhir kami menyelenggarakan DBL Camp itu pada November 2019. Kami ingin tahu efek pandemi ini terhadap kualitas basket anak Indonesia,” ucapnya.

Baca juga: Honda DBL Camp 2022 Dimulai, Ini 4 Tes untuk Campers di Hari Pertama

Baca juga: Sebelum Mulai, Campers Jalani Tes Kesehatan Bersama Tim Dokter National Hospital

Azrul mengatakan, Honda DBL Camp bertujuan membentuk karakter sekaligus kemampuan basket student athlete se-Indonesia. Untuk itu, ia berharap dengan diadakannya kembali Honda DBL Camp di tahun ini dapat melecut semangat mereka. 

“Kami dari dulu selalu ingin melihat potensi pemain basket Indonesia yang masih remaja ini. Yang pasti kami mencari bukan sekadar kemampuan pemain basket. Tapi juga berhubungan dengan teamwork, hubungan dengan orang yang tidak mereka kenal, kerja keras, dan komunikasi,” imbuhnya.

Azrul menegaskan tujuan utama terselenggaranya kompetisi basket pelajar Honda DBL selama ini memang bukan sekadar melahirkan pemain-pemain basket. Tapi kehadiran kompetisi Honda DBL bisa menjadi tempat bagi anak muda Indonesia untuk mengembangkan karakter dan potensi diri. Dengan demikian, mereka bisa menjadi individu yang kompeten dan profesional di bidangnya masing-masing.

“Tujuan utama DBL bukan untuk basket, 99 persen tidak menjadi pemain profesional. Tapi kami berharap 100 persen menjadi profesional di bidang apapun. Namun, satu persen ini juga spesial karena mereka melewati proses penyaringan yang kompetitif,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih. Danny juga menyampaikan sejumlah pesan untuk seluruh campers. Bahkan orang nomor satu di Perbasi itu memastikan membuka pintu timnas selebar-lebarnya untuk campers terbaik di Honda DBL Camp 2022.

Baca juga: PP Perbasi Cari Pemain Timnas Lewat Honda DBL Camp 2022

“Selain prestasi, anak-anak muda di Honda DBL Camp juga dibangun karakternya. Ini satu kegiatan bagus untuk mereka. Perbasi akan ambil pemain (campers) yang bagus untuk bergabung menjadi bagian timnas,” ujarnya.

Selain Danny Kosasih dalam kesempatan itu hadir pula Andika Sabmarin selaku Brand Activation Department AHM. Lalu ada Suhari dari MPM Distributor Honda, Stefanus Bagus dari Traveloka, Thomas More Suharto dari Proteam, Sudianto Lie dari Ardiles, Yessy Febriana dari National Hospital, serta Evi Ekawati selaku Ketua Pengprov Perbasi Jatim.

Honda DBL Camp 2022 sendiri akan berlangsung selama lima hari. Melalui pemusatan latihan ini, mereka akan diseleksi menjadi 10 pemain terbaik putra dan putri. Mereka akan masuk ke dalam skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2022. Skuad itu akan mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Amerika Serikat.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS