ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ilmu baru didapat jajaran pelatih yang tergabung di Honda DBL Camp 2022. Sebanyak 47 nama sejak Rabu (11/5) mengikuti sejumlah agenda pelatihan yang ada di Honda DBL Camp 2022. Salah satu materinya tentang building a coaching foundation yang disampaikan oleh coach Anthony Garbalotto asal Inggris.

Salah satu pelatihan tersebut berupa essai pre-test coach. Pelatihan ini dibuka dengan mengisi enam poin esai. Di mana terdapat enam poin yang harus dikerjakan di lembar soal.

Mulai dari mendiskripsikan beragai posisi dan peran di basket, hingga menjelaskan bagaimana pelatih mengembangkan pemain muda dalam melakukan jump shot secara bertahap.

Tidak ketinggalan pula opini mengenai skill paling mendasar yang diperlukan individu, sistem pertahanan dan poin utama dari pelatih. Meski tidak ada salah atau benar, namun dari hal tersebut setidaknya dapat diketahui sejauh mana pemahaman para pelatih dari campers.

Anthony Garbalotto saat memberikan pelatihan untuk coaches di Honda DBL Camp 2022, Rabu (11/5).

Tidak hanya itu, pelatih klub profesional, NSH Mountain Gold Timika, itu juga memberikan materi dasar untuk para pelatih Honda DBL Camp 2022. Salah satunya tentang pelatihan dasar yang paling utama untuk pemain muda.

"Pelatihan mendasar yang paling utama untuk pemain muda ialah jump shot, passing, dan dribble," ujarnya.

Baca juga: Anthony Garbelotto Siap Berikan Ilmunya untuk Honda DBL Camp 2022

Menurutnya tidak hanya pelatihan secara fisik yang perlu disampaikan, namun ada beberapa hal yang sebenarnya tidak kalah penting untuk diajarkan pelatih kepada para pemain.

"Tidak hanya teknik saja yang diajarkan namun juga harus menumbuhkan jiwa berani berkompetisi atau bersaing. Namun, semua itu tidak bisa berjalan tanpa adanya skill dari setiap individu," imbuhnya. (fyi)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY