ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anthony Garbelotto, pelatih Honda DBL Camp 2022

Bukan hanya bekerjasama dengan World Basketball Academy, DBL Indonesia juga menggaet pelatih professional lainnya untuk Honda DBL Camp 2022. Kali ini, Anthony Garbelotto yang digandeng menjadi Guest Coach. 

Datang dari Inggris, coach Tony akan membagikan ilmunya bagi campers selama acara berlangsung. Tapi, tidak hanya campers saja yang akan mendapat tambahan ilmu, melainkan para coaches juga. Mengingat coach Tony punya segudang pengalaman dalam melatih basket. 

Dirinya kini aktif sebagai pelatih NSH Mountain Gold, klub professional yang ikut IBL 2021. "Sebuah kehormatan bagi saya sebagai pelatih di DBL Camp. Terpenting, saya bisa membagikan ilmu dan pengalaman bagi para pemain dan pelatih," ujarnya. 

Bahkan, coach Tony mengaku antusias untuk membagikan pengalamannya kepada para pelatih. "Bertemu dengan para pelatih muda di Indonesia membuat saya senang. Saya sangat tertarik dengan percakapan kami tentang bagaimana pelatih membentuk tim dan pemain yang berkualitas," lanjutnya. 

Saat disinggung mengenai alasannya memilih menjadi pelatih di DBL Camp, coach Tony mengatakan bahwa dirinya memiliki visi yang sama dengan DBL. Ia ingin membuat seorang pemain muda bisa menjadi individu yang profesional di bidang apapun. 

"Bermain basket tidak semata-mata hanya menguasai bola dan lapangan, tetapi juga diajarkan kedisiplinan, mencari solusi, bekerjasama, hingga membentuk pola pikir seseorang. Selain karena saya memiliki visi yang sama dengan DBL, saya juga melihat pemain muda Indonesia memiliki potensi itu," terangnya. 

Coach Tony pribadi juga menuturkan bahwa dirinya memang belum pernah melatih pemain muda sebelumnya. Meski begitu, ia menganggap semua pemain memiliki potensinya masing-masing yang selalu bisa dikembangkan.

"Bagi saya, melatih sama dengan mengajari. Walaupun usia dan level mereka (campers) berbeda dengan pemain profesional, tetapi mereka sangat terbuka dalam menerima ilmu dan masukan dari saya. Itu bisa membuat mereka berkembang lebih baik," ungkapnya. 

Dengan bergabungnya coach Tony di DBL Camp tahun ini, ia berharap anak muda di Indonesia bisa mengembangkan potensi dirinya semaksimal mungkin. "Lewat DBL, kami banyak membagikan pandangan dan nilai yang sama. Tidak hanya untuk campers, bagi saya pribadi, saya berharap anak muda Indonesia bisa sukses di semua bidang yang mereka pilih," tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS