ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juan Pablo Sinaga, pemain dari SMAN 1 Samarinda (jersey 40)

Juan Pablo Sinaga menjadi salah satu campers putra yang masuk ke Top 50 Campers Honda DBL Camp 2022. Pemain asal Samarinda, Kalimantan Timur ini merasa sangat senang meski lelah mengikuti rangkaian kegiatan camp.

Ketika ditanya tentang perasaannya sudah menjalani tiga hari di Honda DBL Camp, Juan menjawab dengan satu kata: Capek. “Seru juga sih, yang pasti ingin terpilih jadi All-Star,” ujarnya di hari Kamis (13/5).

Selain menargetkan diri menjadi Honda DBL All-Star tahun ini, Juan juga ingin belajar banyak dari teman-teman berasal dari berbagai daerah Indonesia. “Ingin belajar bagaimana menghadapi orang-orang di luar Kalimantan karena pasti banyak perbedaan, ingin dapat beragam pengalaman dari sana,” ujar siswa SMAN 1 Samarinda itu.

“Untuk sekarang belum ada latihan yang berkesan banget,” kata Juan ketika ditanya tentang latihan yang paling ia ingat. Namun, pemain satu ini mengungkapkan bahwa latihan hari Rabu (12/5) kemarin benar-benar intens.

“Kemarin latihannya selama itu, sembilan jam dari pagi sampai malam. Selama ikut basket nggak pernah sih latihan selama itu. Jadi itu yang paling berkesan,” katanya. Meski lelah digembleng dengan pelatihan fisik yang panjang, Juan tetap pantang menyerah mengerahkan performa terbaik setiap harinya.

Juan sendiri memang memiliki catatan statistik yang mentereng kala berlaga di Honda DBL 2021 East Kalimantan Series. Forward milik Smansa Samarinda itu berhasil membukukan total 26 poin dan 22 reboun saat membela timnya.

Mulai tertarik di dunia basket sejak kelas 1 SMP, Juan mulai berlatih intens sejak kelas 3 SMP. Untuk mendukung kemampuannya, ia bergabung dengan akademi dan klub olahraga Sonic di Samarinda. Dari sana ia ikut beberapa kompetisi untuk mengasah kemampuannya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS