ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Honda DBL Indonesia All-Star 2022
Paul Mario Sanggor, Dari Pelatih All-Star dan Mimpinya Bawa Seventy Three-Peat
Rena Dwi Astuti - 23 June 2022

Paul Mario Watulingas Sanggor, namanya sudah malang melintang di dunia basket Indonesia. Yup, dia adalah seorang mantan atlet profesional yang pernah memperkuat klub Hangtuah Sumsel di NBL Indonesia.

Tahun 2019, dia juga pernah menakhodai klub profesional, Siliwangi Bogor. Lama tidak terdengar kabarnya, diketahui kini dirinya mengarsiteki tim basket usia SMA, yakni tim putri SMAN 70 Jakarta.

Belum lama turun gunung menjadi pelatih tim basket level SMA, coach Mario berhasil membawa putri Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) meraih gelar kampiun di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series.

Hebatnya, ini merupakan gelar pertama bagi putri Seventy sejak mereka berpartisipasi. Tangan dingin coach Mario berhasil mengantar mereka mengukir sejarah di pentas ini. Meski dirinya mengaku menghadapi beberapa tantangan saat melatih putri Seventy.

“Mengingat mereka anak sekolah, waktu jadi tantangan saya saat melatih mereka. Pemain juga beda-beda kelas, jadi terkadang kalau misalnya belum ada turnamen kita latihan cuma seminggu sekali,” ungkapnya.

“Tapi kalau sudah mendekati turnamen, latihannya ditambah jadi dua atau tiga kali dalam seminggu. Saya rasa kendalanya di situ, masalah waktu saja.”

Namun, prestasi coach Mario tidak berhenti sampai di situ saja. Kendati baru dua tahun (sejak 2020) melatih tim basket level SMA, coach Mario pribadi juga berhasil menjadi salah satu pelatih yang masuk dalam jajaran Pelatih Honda DBL Indonesia All-Star 2022.

Coach Mario mengaku, dirinya masih punya banyak target dan harapan yang belum ia capai sebagai kepala pelatih. Impian terdekatnya, coach Mario ingin kembali membawa putri Seventy merengkuh trofi Honda DBL.

“Untuk kedepannya di SMAN 70 Jakarta saya ingin back-to-back champion di Honda DBL. Malah, kalau bisa kita bisa three peat,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS