ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selama tiga hari terakhir, Singapore Tourism Board (STB) mengajak peserta UBS YouthCon 2019 Winner Trip untuk menjelajah destinasi-destinasi menarik di Singapura. Sejak tiba di Singapura pada 27 Juni 2022, mereka telah mendatangi objek wisata yang indah nan ikonik di sana.

Kamis, 30 Juni 2022, pagi, peserta UBS YouthCon 2019 Winner Trip dijadwalkan kembali ke Indonesia. Kepulangan mereka ke negara asal tentu dengan membawa pengalaman dan kesan tak terlupakan selama di Singapura.

Terlebih, mereka sudah menunggu trip ini selama dua tahun. Lantaran harus ditunda akibat pandemi Covid-19. Salah satu guru pendamping dari SMA Petra 2 Surabaya, Atik Soelistiani, menuturkan dirinya senang bisa mendampingi siswa-siswi sekaligus bersenang-senang selama di Singapura.

“Senang sekali bisa mendapat kesempatan mengawal anak-anak sambil refreshing. Saya sangat berterima kasih untuk kesempatan ini,” tuturnya. “Jalan-jalan keliling kota di Singapura itu paling berkesan buat saya.”

Atik dan Maria, guru pendamping UBS YouthCon 2019 Winner Trip, saat mengunjungi S.E.A Aquarium, Singapura, Selasa (28/6). (dok. DBL Indonesia)

Lebih lanjut, Atik berharap kompetisi UBS YouthCon bisa terus dilangsungkan guna menyalurkan kreativitas dan bakat para kreator muda. “Ini (YouthCon) kegiatan yang positif, maka seharusnya diteruskan. Bahkan mungkin dikembangkan sesuai dengan kreativitas zaman saat ini,” timpalnya.

Hal yang sama juga diamini oleh Maria Goretti Ika, salah satu guru pendamping SMA St Louis 1 Surabaya. “YouthCon memberi kesempatan untuk kita berkreativitas, mau berproses. Jadi untuk mencapai sesuatu tidak instan. Dengan kompetisi kita dilatih jadi kompetitif dan disiplin,” sambungnya.

Destinasi-destinasi yang dikunjungi oleh peserta UBS YouthCon 2019 Winner Trip juga direkomendasikan langsung oleh STB. Ini tak lain untuk meningkatkan wisatawan yang datang berwisata ke Singapura.

Terlepas dari hal itu, Atik dan Maria berterima kasih kepada DBL Indonesia, UBS, dan STB telah memfasilitasi siswa-siswi beserta guru pendamping selama berada di Singapura. “Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan panitia dan pendukung telah memfasilitasi dan mendampingi kami selama jalan-jalan di Singapura,” ucapnya.

“Kita diberi kesempatan untuk berkompetisi di YouthCon dan dikasih reward jalan-jalan ke Singapura. Menurut saya penghargaannya bukan hanya kemenangan, tapi juga untuk menikmati hasil dari proses kita selama ini,” lanjut Maria. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS