ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2022
Masuk Skuad All-Star 2022, Ivana Ardelia Wujudkan Impiannya
Rena Dwi Astuti - 07 July 2022

Tim putri SMA Gloria 1 Surabaya menjadi tim putri nomor satu di gelaran Honda DBL 2021 East Java Series. Mereka berhasil meraih trofi kampiun di pentas itu. Tentunya, hal itu tak lepas dari peran pemain mereka.

Salah satunya, Ivana Ardelia. Center milik Gloria itu dikenal sebagai salah satu pemain yang cukup tangguh di lapangan. Berkat kemampuannya, lini bertahan Gloria sulit ditembus lawan. Hal itu dibuktikan di final party melawan SMA St Louis 1 Surabaya.

Kala membela tim sekolahnya, Ivana berhasil mengumpulkan total 39 poin, 29 rebound, dan 9 asis. Ia juga menambah 3 block dan 20 steal dari total 5 pertandingan yang dilakoninya. Catatan impresif itu mengantarnya kembali mengikuti Honda DBL Camp.

Di tahun 2019 lalu, Ivana tembus Top 24 Campers Honda DBL Camp 2019. Meski tak lolos menjadi All-Star, Ivana berhasil menebusnya di tahun ini. Student athlete dengan tinggi badan 174 cm itu sukses mencapai impiannya, yaitu menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2022.

Impian itu diutarakan Ivana sejak lama. Bahkan, sebelum dirinya memulai kiprah di Honda DBL 2021 Seri Jawa Timur. “Kalau di Honda DBL, aku ingin lolos All-Star. Kalau karier basket, aku ingin membela Timnas,” ujarnya.

Meski ia mengaku banyak hambatan saat berlatih jelang pertandingan di Honda DBL 2021 Seri Jawa Timur lantaran pandemi Covid 19, Ivana mampu membuktikan kualitas dirinya. Hambatan itu berhasil ia lalui. Hingga mewujudkan salah satu milestone dalam dirinya.

Saat mengikuti Honda DBL Camp 2022 lalu, Ivana pribadi mengaku sangat menikmati latihan yang diberikan oleh pelatih WBA dan pelatih lokal. Walaupun dirinya sempat merasa kelelahan di sesi latihan hari kedua.

“Latihan hari ketiga lebih seru dibanding yang kedua. Karena ada sesi scrimmage game yang ngajarin kita kekompakkan dan kerjasama dengan teman dari daerah lain,” ujarnya. “Padahal kita belum pernah main bareng sebelumnya.”

Ivana yang berhasil meraih impiannya menjadi skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2022, akan berangkat ke Amerika bersama pemain lainnya. Mereka dijadwalkan akan terbang ke Amerika pertengahan Juli nanti. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS