ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Training Center Honda DBL Indonesia All-Star 2022

Skuad All-Star 2022 Jalani Training Center Jelang Keberangkatan ke Amerika

Rena Dwi Astuti - 10 July 2022

Honda DBL Indonesia All-Star 2022 akan menjalani Training Center di Surabaya, Jawa Timur. Mereka dijadwalkan tiba di Kota Pahlawan pada Senin 11 Juli 2022. Pemusatan Latihan ini dilakukan sebagai pembekalan sebelum berangkat ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk belajar dan bertanding di negeri asal olahraga basket itu, pada 17-27 Juli mendatang.

Skuad elit All-Star 2022 akan melakukan Training Center selama enam hari kedepan, hingga 16 Juli 2022. Mereka akan diberikan drill latihan oleh pelatih All-Star. Tidak hanya itu, 12 pemain putra dan putri terbaik Honda DBL 2021-2022 itu juga akan melakukan pertandingan melawan tim basket lain di Surabaya. 

Bukan tanpa alasan, hal ini ditujukan untuk meningkatkan chemistry mereka sebelum berangkat ke negeri Paman Sam. Maria Fransisca, coach All-Star 2022 putri, menuturkan hal terpenting dalam timnya saat ini adalah bonding dan komunikasi saat di lapangan

"Persiapannya yang terpenting adalah jaga kesehatan. Kalau secara teknis bersama tim All-Star, saya menjalani program yang sudah disediakan tim DBL. Materi yang disiapkan juga tidak banyak karena keterbatasan waktu TC, yang penting bonding timnya kuat dan bisa nyambung saat di lapangan," cetusnya.

Untuk itu, ia berharap tim polesannya kali ini bisa menjadi tim yang solid. "Secara skill, para pemain semua sudah luar biasa terbaik dari seluruh indonesia soalnya. Jadi tinggal bangun teamworknya aja," lanjutnya. 

Hal yang sama juga diutarakan oleh pelatih dari sisi putra, yakni Dhanny Harahap. Bagi coach Dhanny, tim putra All-Star 2022 saat ini sudah diisi oleh pemain yang komplet dan mengetahui perannya masing-masing di lapangan. 

"Tim putra yang terpilih kelihatannya mereka sudah rapih. Selain latihan di sekolah, mereka rata-rata juga ikut klub juga kan," ujarnya. "Mungkin dari fisiknya, saya akan menata dan mengarahkan mereka saja nanti."

Selain agenda latihan yang diberikan, skuad elit All-Star memang akan mencicipi beberapa pertandingan dengan tim basket lain seperti Tim Basket Porprov, Pacific Caesar, BBM, juga LION. Training Center All-Star 2022 dilakukan di DBL Academy, Pakuwon Mall. Ini merupakan agenda wajib sebelum mereka pergi belajar dan bertanding di Amerika pada 17 Juli 2022 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY