ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan All-Star 2022 Jelang ke Amerika Serikat

Meski Jadwal Latihan Padat, Almando Davin Bersemangat Jelang Keberangkatan ke US

Soffya Ranti - 12 July 2022
Almando Davin saat Training Center di DBL Academy

Peserta Honda DBL Indonesia All-Star 2022 sudah mulai menjalani Training Center di DBL Academy, Pakuwon Mall, Surabaya. Pemusatan Latihan ini dilakukan sebagai pembekalan sebelum berangkat ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk belajar dan bertanding pada 17 Juli mendatang.

Ditemui Selasa, (12/7) salah satu skuad All-Star, Almando Davin Nepa Bait asal Jakarta menceritakan persiapannya jelang keberangkatannya ke Amerika.

Cowok berusia 17 tahun ini mengaku memiliki latihan yang sangat padat sebelum Training Center. Ia menerangkan memiliki jadwal latihan yang sangat berdekatan. Sebelumnya memang Almando sempat bermain bersama West Bandits Combiphar Solo, dan tim basket Universitas Pelita Harapan (UPH) yang berencana bertanding ke Jepang.

Pemain asal SMAN 71 Jakarta menuturkan mengenai persiapan-persiapannya saat Training Center All-Star di Surabaya. Almando mengungkapkan bahwa latihan yang ia jalani dilakukan seperti biasa. Namun karena Training Center baru saja dimulai ia merasa masih kurang optimal.

“Di sini juga baru jadi ya persiapannya masih dibilang agak kurang, karena baru ketemu juga kan jadi harus ngumpulin chemistry lagi” tuturnya.

Meski demikian Almando mengungkapkan latihan-latihan padat jelang keberangkatannya ini membuatnya cukup excited. Dirinya juga tak sabar segera berlatih pertama kali di negeri Paman Sam tersebut.

Tak ada target khusus saat berlatih di Amerika nanti. Namun ia tak sabar segera belajar dan berlatih untuk mendapatkan pengalaman yang banyak. Selain itu Almando menuturkan akan meningkatkan sesi latihan endurance dengan memperbanyak jogging

“Kemarin tuh endurance-nya agak kurang, jadi fokus juga meningkatkan endurance dengan jogging dan lari” ujarnya usai latihan Training Center di DBL Academy, Surabaya.

Meski memiliki jadwal cukup padat dan berdekatan, ia mengaku tak mempermasalahkannya karena basket sudah menjadi kecintaannya sejak dulu. Selain meningkatkan latihan, dirinya juga disiplin mengenai kesehatannya.

Salah satunya rajin minum vitamin serta susu dan madu untuk meningkatkan stamina. “Yah cukup padat sih tapi dari dulu suka basket jadi dijalani saja. Selain itu buat meningkatkan imun, saya biasanya selalu minum susu dan madu," tutupnya. 

Harapannya setelah berlatih di Amerika, Almando dapat bermain basket lebih baik lagi dan berkesempatan untuk membagikan ilmunya kepada para junior tim basketnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY