ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Training Center Honda DBL Indonesia All-Star 2022

Skuad All-Star 2022 Full Evaluasi Jelang Scrimmage Game Terakhir

Rena Dwi Astuti - 15 July 2022

Sudah lima hari skuad elite Honda DBL Indonesia All-Star 2022 menjalani Training Center di DBL Academy, Surabaya. Selama lima hari itu, mereka telah mendapatkan bekal sebelum bertolak ke Amerika Serikat, 17 Juli 2022 mendatang.

Bekal itu berupa latihan intens, baik untuk permainan mereka di lapangan juga untuk meningkatkan chemistry mereka sebagai tim. Selain itu, ada pula scrimmage game yang mereka jalankan guna mengasah kemampuan bertanding mereka.

Total sebanyak dua kali scrimmage game telah mereka lakukan. Di scrimmage game pertama, skuad All-Star 2022 melawan tim basket Surabaya. Di kali kedua, tim putri All-Star 2022 melawan CLS Knights KU-14. Sedangkan tim putra melawan Pacific Caesar.

Di scrimmage game kedua, tim putri berhasil memenangkan pertandingan. Menyusul kemenangan pertama mereka di scrimmage game pertama. Pun demikian, Maria Fransisca masih meninggalkan beberapa catatan untuk dibenahi dari hasil pertandingan itu.

“Scrimmage game kemarin (Rabu) anak-anak perform jauh lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya. “Tapi, mereka masih sering turnover. Juga rebound dan box outnya masih kurang menurut saya.”

Dari catatan itu, latihan hari ini, Jumat (15/7) coach Maria memfokuskan pada pembenahan tim. Terutama untuk hal rebound dan turnover tim. “Kita juga latihan fast break hari ini. Saya lihat kemarin belum begitu bagus,” timpal coach Maria.

Dari sisi putra, mereka juga fokus bebenah diri. Berbeda dengan tim putri yang berhasil memang di scrimmage game kedua. Putra All-Star 2022 harus menelan kekalahan mereka atas Pacific Caesar. Selisih poin keduanya pun tipis.

Dhanny Harahap fokus membenahi turnover yang kerap dilakukan oleh tim putra pada pertandingan itu. Menurutnya, tim polesannya itu masih menuai banyak turnover yang merugikan tim.  

“Kontrol bola mereka masih belum safe, jadi banyak turnover yang dilakukan. Ball-handling mereka jadi koreksi kita,” terangnya.  

Jumat, 15 Juli 2022, skuad elite All-Star 2022 fokus pembenahan diri. Mengingat karena waktu keberangkatan mereka tinggal dua hari lagi. Juga menjelang scrimmage game terakhir mereka nanti.

Scrimmage game ketiga atau terakhir tim putri All-Star 2022 akan melawan LION KU 14. Sedangkan tim putra akan bersua dengan BBM. Scrimmage game ini akan digelar di DBL Academy, Pakuwon Mall, pukul 20.00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY