ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persiapan All-Star 2022 Jelang ke Amerika Serikat

Bersiap ke Amerika, Cliff Louis Semakin Tingkatkan Chemistry dengan All-Star

Soffya Ranti - 16 July 2022
Cliff Louis jalani Training Center di DBL Academy Surabaya

Cliff Louis student athlete asal SMA St Louis 1 Surabaya itu berhasil menyabet gelar peserta Honda DBL All-Star 2022. Jelang keberangkatan ke Amerika ia dan All-Star tentu dibekali dengan Training Center sejak 11 Juli lalu di DBL Academy Surabaya.

Tinggal menghitung hari saja persiapannya semakin dimaksimalkan. Cliff sapaan akrabnya akui tak ada persiapan khusus jelang keberangkatan. Dirinya hanya rajin berlatih sesuai arahan coach dan mengevaluasi diri dari berbagai Scrimmage Game yang dilakukan sejak awal Training Center.

Cowok dengan tinggi 185 centimeter itu menjelaskan persiapannya usai pertandingan Scrimmage Game All Star VS BBM CLS Knights Jumat (16/7) di DBL Academy, Surabaya. 

“Persiapan khusus sih nggak ada. Seluruh latihan hanya mengikuti arahan dan evaluasi para coach. Selain itu bagiku yang perlu ditingkatkan selama persiapan ini adala chemistry.” Jelasnya

Baginya membangun bonding dengan para All-Star menjadi persiapan yang sangat diperhatikan. Bagian ini merupakan paling penting untuk meningkatkan kekompakan para All-Star yang berasal dari berbagai kota. Selain itu ia juga menambahkan mengenai evaluasi dari dirinya sendiri.

Baca Juga: Tidak Hanya Basket, Cliff Louis Juga Ingin Berprestasi di Akademik

“Dari aku sendiri sih rajin evaluasi diri. Kadang aku merasa kurang serius dalam berlatih. Maka dari itu aku semakin memotivasi diri untuk rajin berlatih dan mengikuti arahan coach” imbuhnya.

Sama dengan para All-Star lain targetnya berlatih dan belajar di Amerika nanti membawa gelar juara dan ilmu yang bisa dibagikan ke Indonesia. (*) 

Foto: DBL Indonesia 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY