ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penantian telah usai. Mungkin kalimat tersebut yang cocok diungkapkan oleh para student athlete SMAK St Paulus Jember. Honda DBL Indonesia melebarkan sayap ke dua region baru untuk seri Jawa Timur, salah satunya di Kota Jember. 

SMAK St Paulus sendiri telah menantikan liga basket pelajar terbesar se-Indonesia ini sejak lama. Terlebih lagi musim sebelumnya Jember belum menjadi region tepisah di Honda DBL. Di musim anyar ini, SMAK St Paulus dapat merayakan kebahagiaannya.

Penantian ini membawa angin segar bagi pelatih dan tim basket SMA St Paulus yang sudah menantikan sejak musim sebelumnya. Putu Sumartana guru sekaligus coach tim putra menjelaskan mimpi student athlete SMAK St Paulus bertanding di Honda DBL akhirnya terwujud.

“Sudah lama sekali ingin mengikuti Honda DBL. Setiap musim kami selalu menantikan dan mendaftar lewat region Malang. Namun sayang sekali selalu kehabisan slot. Selain itu kami juga harus menunggu slot cadangan. Saat tahu DBL membuka region baru, penantian kami serasa terjawab. Tentu kesempatan ini nggak akan disia-siakan.” ujarnya.

Meski demikian, coach Putu merasa persiapan bertanding cukup dikejar waktu. Hal tersebut dikarenakan SMAK St Paulus baru saja aktif belajar secara offline. Sebelumnya, karena pandemi Covid-19 mereka terpaksa memiliki jadwal latihan yang kurang intens.

Maka dari itu waktu yang semakin mepet membuat tim cukup disiplin berlatih. SMAK St Paulus Jember nantinya akan menerjunkan tim putra dan putri basket terbarik untuk debut Agustus mendatang.

Baca Juga: Menuju Honda DBL 2022-2023: SMAN 1 Jember Excited Bertanding di Region Baru

Mereka akan menjadwalkan latihan sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu. Menjadi ajang debut mereka bertanding di Honda DBL 2022-2023 tak menyurutkan mereka dalam menargetkan juara. Coach Putu tetap optimis dapat membawa tim polesannya masuk final. 

“Meski saya rasa persiapan cukup mepet, harapannya tetap optimis kami bisa masuk di babak final hingga juara.” tutupnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY