ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Basket Putra SMA Negeri 1 Jember Juara 2 di Amazing Competition of Castle (dok. Pribadi/SMAN 1 Jember)

Memasuki musim baru Honda DBL 2022-2023 tentu membawa semangat kembali student athlete seluruh Indonesia. Calon peserta sudah bisa mendaftarkan dirinya melalui aplikasi DBL Play.

Selain itu tahun ini DBL 2022 East Java Series berekspansi menjadi empat region. Surabaya (wilayah North), Malang (South), dan ditambah Madiun (West), dan Jember (East).  

Hal ini tentu membawa angin segar bagi region yang sebelumnya belum diadakan yaitu Jember dan Madiun. SMA Negeri 1 Jember pun menjadi salah satu sekolah yang sangat antusias menyambut Honda DBL 2022-2023.

Hal ini dikarenakan Jember menjadi pertama kalinya region baru yang baru saja ditambahkan pada musim Honda DBL 2022-2023. Sebelumnya untuk mendaftar kompetisi ini mereka harus bergabung di region Malang. Arif Angga Yudho pelatih tim putra SMAN 1 Jember menuturkan semangat dan persiapan tim.

Excited dan senang sekali Honda DBL 2022-2023 akhirnya buka region di Jember. Ini perdana pertama kali berlaga di Jember. Sebenarnya tim kami pernah ikut di region Malang tapi sudah 2010 lalu.” jelasnya.

Dalam hal persiapan, coach Arif Angga menjelaskan cukup optimis dan matang membina timnya. Tim SMAN 1 Jember mulai menjadwalkan latihan seminggu tiga kali. Tak hanya itu, mendekati pertandingan coach akan menambah latihan khusus tersendiri untuk meningkatkan performa.  

Di musim ini, SMAN 1 Jember akan memboyong tim putra dan putri untuk berlaga. Tak tanggung-tanggung pelatih pun menargetkan tim putra bisa melaju hingga final. Coach Arif menuturkan semangat dan keoptimisan timnya berlaga. Menurutnya beberapa dari tim putra telah memiliki jam terbang cukup optimal.

“Dari tim putra harapannya masuk final. Selain itu persiapan seluruh tim juga cukup optimal. Dua dari tim kita sudah sempat bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kemarin jadi saya rasa cukup mendukung perfoma tim basket putra SMAN 1 Jember esok.” timpalnya.

Rasa terima kasih secara pribadi pun diasampaikan oleh coach Arif. Ia bersyukur DBL Indonesia akhirnya bisa membuka region baru khususnya di Jember, Jawa Timur. Hal ini tentu akan memberikan motivasi tersendiri bagi student athlete kota Jember dalam dunia basket. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY