ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Putra SMAN 2 Jember latihan rutin di GOR PKPSO Jember

Jelang kompetisi Honda DBL 2022-2023 membuat student athlete SMA Negeri 2 Jember tingkatkan intensitas latihan. Terlebih lagi musim ini Honda DBL 2022 – 2023 baru saja membuka region baru di Jember dan Madiun. Membuat mereka lebih semangat dan excited dalam persiapkan musim ini. 

SMADA Jember sendiri akan menerjunkan tim putra dan putri terbaik yang siap berkompetisi di Honda DBL 2022-2023. Meski bukan pemain baru, coach Rachmad pelatih tim basket SMA Negeri 2 Jember menuturkan persiapan yang mantap jelang perhelatan kompetisi basket yang paling ditunggu-tunggu ini.

“Dari segi persiapannya kami sudah mulai latihan seminggu empat kali di sekolah maupun GOR PKPSO Jember. Selain itu terdapat latihan fisik tambahan seperti lari untuk menambah penguatan. Kami juga selalu berlatih untuk memperkuat dari segi finishingya” jelasnya.

Mengingat pada musim sebelumnya SMADA sempat kalah di delapan besar, tentu hal ini menjadi koreksi khusus yang perlu ditingkatkan. Salah satunya dari segi mental dan jam terbang bermain.

“Selain itu satu hal yang perlu menjadi koreksi. Penting untuk meningkatkan mental mereka agar lebih siap di arena nanti. Maka dari itu, persiapan juga dilakukan dengan menambah sparring” tambahnya.

Tim Putri SMAN 2 Jember latihan rutin di GOR PKPSO Jember

Koreksi serupa datang dari Ragil Dwi, salah satu player SMADA. Ia menuturkan evaluasi banyak terhadap mental dan kesiapannya.

“Terdapat evaluasi dari musim lalu salah satunya dari jam terbang. Untuk meningkatkannya berharap bisa melakukan sparring lebih banyak bersama tim lawan. Tak hanya dalam kota saja, tapi juga dari tim luar Jember.” Pungkas player SMADA yang sudah dua kali musim mengikuti Honda DBL Indonesia.

Baca Juga: Menuju Honda DBL 2022-2023: SMAN 1 Jember Excited Bertanding di Region Baru

Dari segi chemistry ia juga berharap semakin solid dan kompak. Hal tersebut dikarenakan nantinya di musim ini SMAN 2 Jember akan memunculkan pemain baru. Beberapa di antaranya dari juniornya kelas sepuluh.

Masuk final dan juara tentu menjadi salah satu target utama Ragil dan kawan-kawan. Namun terdapat satu hal yang paling dinantikan adalah kembali merasakan atmosfer semangat supporter di ajang Honda DBL 2022-2023 nanti. (*)

Foto: dok. Pribadi/SMAN 2 Jember

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY