ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 21 Surabaya di babak penyisihan Honda DBL East Java Series 2019-North Region

Kompetisi Honda DBL 2022 – 2023 kembali digelar. Liga pelajar terbesar di Indonesia ini tentu jadi semangat para student athlete dari berbagai sekolah turut berpartisipasi. Salah satunya datang dari SMAN 21 Surabaya.

Sleekoors sebutan sekolah ini sudah menantikan perhelatan terbesar tahun ini. Pada musim Honda DBL 2022-2023 mereka akan menerjukan tim putra. Dari segi persiapan, mereka cukup mantap. 

Coach Ariditia, menjelaskan secara rinci persiapan tim yang sudah berjalan 50 persen. Bahkan coach sendiri memiliki tiga rumus yang wajib diterapkan para roster SMAN 21 Surabaya. Tiga hal itu meliputi, disiplin berlatih, tanggung jawab, dan perbanyak scrimmage game atau sparring.

“Dalam hal persiapan kita sudah cukup matang. Hampir 50 persen tinggal meningkatkan kesiapan mental mereka. Selain itu saya tekankan untuk menerapkan tiga hal ini yaitu disiplin, tanggung jawab, dan perbanyak jam terbang dengan scrimmage game atau sparring.” Jelasnya.

Tak ketinggalan dengan latihan fisik, coach memberikan latihan tambahan berupa jogging yang dilakukan rutin di lapangan atletik THOR Surabaya. Persiapan khusus juga terlihat dari Ardra salah satu player Sleekors. Ia sendiri merasa timnya sudah mantap untuk bertanding di liga pelajar terbesar itu.

“Jelang Honda DBL 2022-2023, khusus roster yang bertanding kami meningkatkan latihan hingga tiga kali seminggu. Dari aku sendiri latihan penguatan didukung dengan jogging di siang hari.” ungkap pemain dengan tinggi 170 centimeter itu.

Baca Juga: Menuju Honda DBL 2022-2023: SMAN 1 Jember Excited Bertanding di Region Baru

Selain dari segi latihan intens, Ardra menuturkan kesiapannya semakin mantap. Hal ini dikarenakan tim mereka yang baru saja memenangkan juara tiga di kompetisi di SMALA Cup awal Juli lalu.

“Awal Juli lalu Alhamdulillah kita menang di SMALA Cup juara tiga. Hal ini yang buat kami semakin mantap buat bertanding di Honda DBL 2022-2023.”

Meski demikian, dari sisi defense Argra menambahkan bahwa hal ini menjadi salah satu koreksi yang perlu ditingkatkan. (*)

Saksikan juga DBL Play Vlog: Bola Canggih dan Penemu Olahraga Basket di Kandang Juara NCAA 2022, Kansas Jayhawks

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY