ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Putri SMA Petra 4 Sidoarjo di Honda DBL East Java Series 2019

Ajang terbesar paling ditunggu student athlete di Indonesia Honda DBL 2022 – 2023 segera dimulai. Berbagai persiapan tentu mulai dikerahkan seluruh tim yang ingin berpartisipasi. Salah satunya SMA Petra 4 Sidoarjo.

Musim ini mereka akan menerjukan tim putra dan putri di Honda DBL 2022-2023. Meski dirasa persiapan cukup singkat, coach Andre pelatih tim basket SMA Petra 4 berusaha memaksimalkan sisa waktu yang ada.

“Persiapannya sebenarnya cukup mepet hanya kurang dari dua bulan saja. Namun, kami terus meningkatkan intensitas latihan secara maksimal,” terangnya.

Tim putra-putri SMA Petra 4 Sidoarjo sendiri menjadwalkan latihan rutin empat hingga lima kali seminggu. Coach Andre menuturkan, ia bahkan memberikan latihan penguatan secara private pada pemain yang dirasa kurang maksimal.

Dari segi penguatan masing-masing pemain tentu dianjurkan untuk jogging. Dirinya juga menjelaskan beberapa hal yang masih perlu dipoles di tim putra. Menurutnya, dari segi penyesuaian karakter tim dan aspek fundamental yang menjadi koreksi khusus.

Baca Juga: Menuju Honda DBL 2022 – 2023: SMAN 21 Mantapkan Tiga Rumus Ini Sebelum Tanding

Sedangkan pada tim putri, dirinya mengatakan bahwa beberapa strategi dan segi chemistry sudah terbangun cukup bagus. Harapannya, SMA Petra 4 Sidoarjo dapat lolos di 16 besar dan memberikan performa yang terbaik.

“Untuk memberikan yang terbaik, mereka harus mampu membagi waktu secara optimal. Sehingga dari sisi akademik dan latihan tetap seimbang. Selain itu tetap disiplin, tanggung jawab, komitmen, dan menjaga kesehatan” jelas coach Andre memberikan pesan bagi mereka yang akan terjun di Honda DBL 2022-2023. (*) 

Saksikan juga DBL Play Vlog: Bola Canggih dan Penemu Olahraga Basket di Kandang Juara NCAA 2022, Kansas Jayhawks

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY