ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA BSS Malang di Honda DBL East Java 2019

Selain persiapan fisik dan teknis, terdapat satu hal khusus yang dilakukan tim basket SMA Brawijaya Smart School Malang dalam pemantapan tim untuk bertanding di Honda DBL 2022-2023. Salah satunya dilakukannya diklat basket jelang kompetisi esok.

Secara khusus coach Randi menjelaskan diklat basket wajib yang harus dijalani para skuad BSS Malang. Diklat ini tak hanya memberikan pelatihan fisik dan teknik tapi juga teori permainan basket yang penting diketahui pemain. Tak tanggung-tanggung, pihak sekolah memfasilitasi mereka dengan mendatangkan wasit dari Perbasi setiap kali diklat.

Tak hanya wawasan basket, berbagai soft skill terkait pengembangan karakter, leadership, dan entrepreunership turut diberikan kepada mereka.

“BSS Malang sendiri persiapannya sudah matang. Kita bahkan mengadakan diklat basket dua hari satu malam bertempat di Batu, Jawa Timur. Kami mendatangkan wasit langsung dari Perbasi yang berguna memberikan materi terkait wawasan basket,” jelasnya.

Menurut penuturannya diklat basket ini memang merupakam program rutin setiap tahun tim basket BSS Malang. Mengingat mereka selalu antusias dengan dibukanya ajang pelajar terbesar ini. Terlebih lagi skuad BSS Malang sempat absen pada musim lalu akibat pandemi Covid-19.

Meski sempat absen di liga akbar ini, coach Randi tetap melakukan latihan rutin dan diklat online. Ia menjelaskan latihan memang cukup padat dan intens mengingat SMA BSS Malang sendiri telah menantikan kompetisi sejak tahun sebelumnya. 

Dari segi latihan penguatan fisik, coach tetap menerapkan latihan tambahan dengan latihan penguatan. Baik secara tim maupun individu. Dari segi strategi pelatih yang sudah melatih BSS Malang sejak 2014 itu mengaku menerapkan rumus yang sama dengan dua tahun lalu. Namun dengan catatan pembenahan pada SDM yang berbeda. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY