ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tampil dengan performa terbaik di ajang Honda DBL 2022-20023 tak hanya mengandalkan segi teknis. Penguatan fisik dan stamina jadi salah satu fokus yang tak boleh ketinggalan. Begitulah SMA Untung Suropati Sidoarjo mempersiapkan pertandingan Agustus nanti.

Alvian, pelatih yang baru saja menaungi Unsur tahun ini menuturkan fokus persiapannya justru menjaga kesehatan para tim. Baginya, performa terbaik yang diberikan adalah memiliki fisik yang fit.

“Saat ini kami justru mempersiapkan kesehatan tim putra-putri. Terlalu memforsir latihan juga kurang baik, takutnya mereka akan drop saat kompetisi dimulai,”

“Dari tim pelatih kami selalu memberikan pemahaman. Disiplin jaga kesehatan mulai dari tidak begadang, mulai jam 10 harus off gadget, dan menjaga pola makan. Tidak terlalu banyak mengonsumsi fast food.” tambahnya.

Selain kesehatan satu hal yang jadi perhatiannya. Segi mental roster Unsur masih terus dipoles. Coach Alvian menjelaskan beragam evaluasi dari segi mental mereka. Keraguan dan kurang keberanian jadi hal yang perlu diperbaiki.

“Satu hingga dua roster terkadang masih kurang berani dalam pengambilan keputusan. Maka dari itu dari tim pelatih terus kerahkan motivasi, pemahaman dalam pembacaan situasi lapangan, dan pemantapan mental,” ujarnya.

Sebelumnya tim putra sempat diredam 19-26 oleh SMAN 4 Sidoarjo. Sedangkan tim putri harus mengalah 14-68 oleh Gloria 1 membuat coach tetap semangat  targetkan tim Unsur masuk babak playoff di Honda DBL 2022-2023. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY