ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jelang Honda DBL 2022-202 South Sumatera Series membuat para student athlete bergegas meningkatkatkan intensitas latihan. Smanlavan – sebutan SMAN 8 Palembang tak ketinggalan dengan persiapannya. Mereka bahkan tak memiliki jeda dalam latihan rutin. 

Coach Ervan mengatakan latihan full saat ini adalah hasil evaluasi dari musim lalu. “Latihan rutin biasanya sebenarnya tiga kali seminggu, tapi jelang DBL hampir seminggu full berlatih. Hal ini kami kerahkan agar mengejar ketertinggalan karena pandemi dan evaluasi Honda DBL 2019 lalu,” jelasnya

Skuad Smanlavan bahkan diberikan dispensasi khusus dari sekolah terkait jam akademik mereka. Berbicara komposisi pemain tim pelatih SMAN 8 Palembang kerahkan strategi khusus. Coach Ervan menjelaskan tim putra SMAN 8 Palembang terjunkan pemain kelas 11 dan 12 dengan menganalisis masing-masing skill individu.

Sebelum pembentukan tim untuk ajang Honda DBL 2022-2023 tim pelatih mengadakan pemilihan pemain. Pemain dipilih berdasarkan strategi coach Ervan yaitu menyeimbangkan masing-masing skill individu mereka.

“Kami melakukan seleksi. Tapi bukan seleksi pemain terbaik. Tim pelatih benar-benar menganalisis skill individu pemain, kami mencoba memilih karakter berbeda dari setiap roster agar tim terbentuk dengan seimbang,” tambahnya.

Strategi ini digunakan agar permainan tim bisa menghasilkan performa terbaik. Dari segi kesiapan mental mereka menjadwalkan sparring seminggu sekali bersama tim unggulan di Palembang.

“Dari segi sparring, tim selalu menjadwalkan uji tanding bersama tim-tim sekolah yang kami rasa unggul. Salah satunya Methodist 2 dan Xaverius,” ujar pelatih yang sudah menaungi SMAN 8 Palembang sejak delapan tahun lalu.

Dari segi target di Honda DBL 2022-2023 coach Ervan berharap bisa menargetkan masuk Fantastic Four di liga tahun ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY