ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 77 Jakarta dan Barisan Supporter Douven saat di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - North Region (dok. DBL Indonesia)

Tinggal menghitung hari Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series akan segera digelar. West Region atau wilayah barat akan jadi pembuka rangkaian panjang Honda DBL di seri Ibu Kota. Tepatnya pada 29 Agustus 2022 mendatang.

Ragam persiapan pun telah dilakukan oleh seluruh tim basket sekolah. Salah satunya tim putri SMAN 77 Jakarta. Sempat berpartisipasi di tahun 2019 lalu, kini putri Douven (julukan SMAN 77 Jakarta) akan kembali berlaga di musim baru.

Kembalinya srikandi Douven ke liga Honda DBL juga memiliki alasan tersendiri. Anak-anak asuhan Yoesron Fadlilah itu ingin kembali merasakan atmosfer pertandingan. Setelah dua tahun absen lantaran pandemi Covid-19. Hal itu pula yang membuat semangat mereka kian meningkat jelang pertandingan.

Sherren Felisha, sebagai pemimpin tim, juga menuturkan ia pribadi tidak sabar untuk kembali bertanding membawa nama baik sekolah. Juga merasakan suasana dukungan dari BSD atau Barisan Supporter Douven (nama supporter Douven) kala dirinya membela tim.

“Tahun ini sekaligus menjadi tahun terakhir aku bisa ikut. Maka, kita usahakan sekali buat ikut Honda DBL. Aku juga ingin merasakan suasana DBL lagi, bagaimana merinding mendengar dukungan dari supporter, capeknya latihan, juga perasaan deg-degan sebelum bertanding,” ujar Sherren.

Pada tahun 2019 lalu, putri Douven mesti pulang dini akibat kalah dari SMAN 1 Jakarta. Hal itu menyisakan banyak catatan penting bagi putri Douven menjelang dimulainya liga pada musim 2022-2023 ini. Utamanya soal teknik bermain.

Dari hal tersebut, Sherren, kapten tim Douven menuturkan timnya kali ini fokus untuk berlatih rutin. Terutama soal fisik dan fundamental basket mereka. “Materi latihannya kita latih strength, fisik, offense, defense, dan juga basic basket seperti layup, shoot, passing, dribbling, dan lainnya,” pungkasnya.

Putri Douven sendiri akan bertanding di Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series – North Region. Mereka masih mempunyai waktu untuk mempersiapkan diri. Mengingat wilayah utara akan dilangsungkan pada 16 September hingga 23 September 2022 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY