ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ajang Honda DBL 2022-2023 menjadi media memanen prestasi di bidang non-akademik. Siswa bisa menyalurkan minat dan bakat mereka terhadap olahraga basket. Inilah yang menjadi motivasi utama coach Muji Sirwanto pelatih SMAN 1 Sumatera Barat terjunkan perdana tim basket di Honda DBL 2022-2023 West Sumatera Series.

Meski menjadi debutan di musim ini, coach yang baru saja membina basket SMAN 1 Sumatera Barat sangat semangat kerahkan para skuad Smanssu- sebutan SMAN 1 Sumatera Barat. 

“Terjun pertama kali di ajang DBL senang sekaligus sangat bersyukur. Sekolah juga sepenuhnya mendukung kami. Selain itu motivasi kami juga datang untuk mencetak prestasi baru lewat olahraga. Selama ini kan SMAN 1 Sumatera Barat terkenal dengan prestasi akademik, nah lewat DBL saya harap mulai bisa mengembangkan prestasi non-akademik mereka,” jelasnya.

Pertama kali bisa berliga di ajang terbesar membuat para roster excited. Mereka tak kenal lelah mulai dari proses pendaftaran hingga latihan rutin empat kali seminggu.  

“Dikabarkan bisa ikut DBL tentu sangat senang. Anak-anak semua sangat semangat. Semua yang mengurus mereka mulai dari pendaftarannya dan verifikasi berkas-berkas,” ucapnya.

Roster Smassu berlatih seminggu empat kali di lapangan SMP 6 Padang Panjang. Meski demikian mereka juga dituntut untuk tetap menyeimbangkan waktu basket dan akademiknya. Kesiapan mental tak menjadi masalah meski menjadi awal pertandingan mereka.  Jam terbang berbagai kompetisi akademik yang pernah diikuti sudah menjadi hal biasa. 

“Dari segi mental siap banget, ini juga karena mereka terlalu sering mengikuti beragam kompetisi, sehingga atmosfer kompetisi sudah biasa dirasakan," pungkasnya.

Meski jadi ajang debut mereka, target bisa masuk Fantastic Four menjadi harapan mereka toreh prestasi lewat basket. (*) 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY