ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

‘Suara Lantangku Iringi Jejak Langkahmu’

...

Begitu semboyan yang terpampang lebar di lapangan SMAN 9 Surabaya. Semboyan yang dipasang di banner lebar itu menyemarakkan ornamen Roadshow DBL Bareng Azawear Kamis (4/8).

Nyatanya semboyan ini bukan hanya pajangan semata. Gelora semangat memang betul bergemuruh di lapangan SMAN 9 Surabaya menyambut tim basket Songo bertanding di Honda DBL 2022-2023 nanti.

Para Songomania – sebutan supporter SMAN 9 Surabaya dengan dominasi kaos hijau mereka lantang bernyanyi jingle bersejarahnya. Membentuk formasi melingkar, dikomandoi maskot dan lima siswa lainnya mereka lantang meneriakkan lagu supporter Songomania yang populer itu. 

 

Terik matahari cukup menyengat tentu tak jadi halangan. Terlihat beberapa perkusi ditabuh oleh beberapa penggawanya. Di menit-menit tertentu mereka justru semangat membentuk gerakan yang menarik sehingga menjadi pemandangan yang luar biasa.

Ada lima jingle yang diteriakkan mereka, suara lantang putra putri Songo mendominasi menjadi acuan semangat tim putra putri basket SMAN 9 Surabaya. Terlihat mereka juga berada di barisan paling depan diiringi lambaian bendera Songomania.

Atmosfer semangat memang tak asing lagi datang dari pasukan Songomania. Barisan satu ini memang dikenal sebagai supporter yang kompak di beberapa musim Honda DBL lalu. Setelah dua tahun tak bersuara, mereka kini siap getarkan DBL Arena.

Antusiasme dan semangat juga terlihat dari Arza salah satu Songomania. Ia bahkan tak sabar nribun bersama pasukannya. Ia bahkan menjelaskan persiapan mereka sudah beberapa bulan lalu.

“Latihan kekompakan sih sudah beberapa bulan lalu, nggak ada hambatan sama sekali. Kami sudah siap memberikan semangat terbaik untuk tim basket putra putri SMAN 9 Surabaya. Selain itu nggak sabar juga bisa beraksi di DBL Arena,” tuturnya.

SMAN 9 Surabaya sendiri akan terjunkan tim putra putri basketnya. Persiapan dikerahkan optimal. Target Big Eight hingga Fantastic Four jadi salah satu harapan pencapaiannya untuk musim ini.

Selain itu penampilan tim dance juga tak kalah antusias ramaikan lapangan Songo pagi tadi. Dengan tema yang diusung musim ini yaitu ‘I AM 24K’ mereka akan membawakan konsep ‘Love Self’. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY