ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2022-2023 South Sumatera Series membangkitkan gelora semangat SMAN 3 Palembang berliga. Bertanding kembali setelah 2019 lalu membawa persiapan optimal dikerahkan skuad putra putri Smanta. 

Pemantapan materi mulai dioptimalkan coach Reza. Pelatih yang baru saja menaungi SMAN 3 Padang tahun ini pun tak kalah semangat rancang strategi terbaiknya. Latihan intens hampir seminggu enam kali diselengi dengan berbagai Scrimmage Game.

“Baik tim putra-putri kami jadwalkan seminggu enam kali latihan. Rest satu hari, dan melakukan scrimmage game dengan berbagai tim dan basket di Palembang,” jelasnya.

Satu hal menarik datang dari srikandi Smanta. Coach Reza menuturkan tim putri cukup menjadi sorotannya pada musim ini. Meski sebagian baru saja mengenal basket, tim putri justru bergolara dalam persiapan jelang Honda DBL 2022-2023.

“Motivasi dan semangat mereka sangat kuat. Mereka kadang nggak kenal waktu buat latihan, makanya karena lagi semangat-semangatnya bagus banget untuk di-push saat persiapan jelang Honda DBL 2022-2023,” tuturnya.

Ambisi luar biasa memang terlihat di putri Smanta. Coach Reza bahkan menuturkan putri sering melakukan Scrimmage Game melawan tim putra. Tim putri Smanta sempat berlatih di Lampung melawan pemain Pra Popnas.

Hal ini yang dirasa coach Reza jadi tambahan jam terbang terbaik mereka. Sebelumnya tim putri sendiri harus mengalah 19-30 oleh SMAN 6 Palembang sedangkan tim putra 13-27 oleh SMAN 1 Unggulan Muara Enim pada 2019 lalu. 

Pada musim ini mereka tak menargetkan berlebih namun coach Reza menekankan permainan dan performa terbaik menjadi harapannya di liga esok.

“Nothing to lose, harapannya mereka bisa bermain dengan sebaik mungkin dan menerapkan ilmu dan strategi saat latihan,” pungkasnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS