ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelar Fantastic Four di ajang Honda DBL musim lalu membuat SMAN 1 Bukittinggi kini kerja keras mempersiapkan Honda DBL 2022-2023 seri Sumatera Barat. Salah satu yang menjadi fokus utama mereka adalah dalam pemantapan strategi permainan pada masing - masing individu. 

Coach Teguh nahkoda Smansa-sebutan SMAN 1 Bukittinggi sedang meramu strategi terbaiknya. Salah satunya dalam pemerataan minute play roster. 

“Persiapan kali ini cukup matang, kami juga sedang meramu strategi komposisi pemain. DBL sendiri kan punya peraturan waktu minimum bermain roster. Nah ini lagi kami kaji dan meramu strategi permainan para roster dalam pemerataan minute play,” ucapnya.

Dirinya akan tetap mengevaluasi dan memantapkan terus komposisi pemain hingga jelang pertandingan. Coach Teguh bahkan memantapkan untuk membawa beberapa pemain terbaik untuk Honda DBL 2022-2023 West Sumatera Series. Hal ini dikarenakan dirinya harus benar-benar memaksimalkan potensi skill masing-masing roster. 

“Dari tim pelatih sendiri saat ini sedang memperhatikan strategi minute play. Makanya saya rasa nggak masalah terjunin sembilan sampai sepuluh roster aja, daripada banyak terjunkan takutnya malah nggak maksimal dan malah kena teknikal foul, ini juga mempengaruhi mereka dari segi mental” terangnya.

Dari segi jam terbang skuad putra-putri SMAN 1 Bukittinggi cukup mantap. Hal ini didukung karena sebagian dari mereka sudah tergabung dalam satu club basket yang sama di Sumatera Barat. Para roster yang tergabung di club ini cukup membantu para pemain lainnya dalam memantapkan skill.

Berlatih seminggu tiga hingga empat kali seminggu tentu jadi modal persiapan mereka saat ini. Membawa predikat Fantastic Four di musim lalu, membuat Smansa targetkan pencapaian sama di ajang Honda DBL 2022-2023. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS