ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMKN 1 Jakarta untuk mengarungi Honda DBL with Azawear.com 2022 DKI Jakarta Series (dok. Pribadi/SMKN 1 Jakarta)

Tim putra SMKN 1 Jakarta akan berpartisipasi di Honda DBL with Azawear 2022 DKI Jakarta Series nanti. Hal itu dipastikan oleh Keenan Putra, kapten tim putra SMKN 1 Jakarta.

Berbeda dengan SMAN 1 Jakarta yang pernah mengikuti Honda DBL Seri Ibu Kota adalah tahun 2019 lalu. Tim putra SMKN 1 Jakarta baru pertama kali berpartisipasi di gelaran ini. Meskipun memiliki julukan yang sama, keduanya merupakan tim yang berbeda.

Di musim ini, Keenan berambisi membawa tim basket sekolahnya menuai prestasi dengan status debutannya. “Kami ingin punya tolok ukur yang lebih jauh lagi, juga mencoba panggung yang lebih besar yang pastinya sangat berguna pengalamannya untuk kami,” ujar Keenan.

Boedoet (julukan SMKN 1 Jakarta) hanya mengirim satu wakil saja untuk bertanding di musim anyar nanti. Tim putri tidak dapat berpartisipasi karena alasan kesiapan tim. Untuk itu, tim putra yang sebagai satu-satunya wakil Boedoet mempunyai target tersendiri kala bertanding nanti.

Meski demikian, Keenan berharap timnya kali ini tetap solid dan fokus dengan pengembangan tim mereka. Menurutnya, solidaritas dalam timnya saat ini adalah hal yang penting untuk dibangun menjelang pertandingan nanti.

Tim putra Boedoet punya cara tersendiri untuk menjaga solidaritas mereka jelang pertandingan. Terlebih, hal itu pula yang ditekankan pelatih mereka di setiap kesempatan. “Kami latihan di mana pun selagi bisa, terik panas pun kami hajar asalkan bisa latihan. Supaya chemistry tim lebih dapat,” tuturnya.

“Kami sering nongkrong bareng, ngobrol tentang banyak hal, dan nggak ninggalin teman sendiri kalau lagi jatuh. Dari dulu pelatih tekankan kami bahwa solidaritas tim itu yang pertama,” timpalnya.

Tim putra Boedoet sendiri bakal mengarungi musim baru ini dengan berkompetisi di Honda DBL with Azawear.com 2022 DKI Jakarta Series – North Region. Sementara itu, seri Ibu Kota bakal digelar di wilayah barat (West Region) terlebih dahulu sebelum dilanjutkan ke North Region. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY