ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Tarsisius 1 Jakarta saat bertanding di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - North Region (dok. DBL Indonesia)

Penggawa SMA Tarsisius 1 Jakarta akan berpartisipasi di Honda DBL with Azawear.com 2022 DKI Jakarta Series. Setelah sebelumnya mereka sempat ikut berkompetisi di tahun 2019. Di musim baru ini, mereka membawa beberapa penyegaran. Terutama dalam hal susunan pemain.

Absen selama dua tahun, membuat Tarsi (sebutan SMA Tarsisius 1 Jakarta) otomatis mengalami perubahan dalam susunan pemain. Itu dikarenakan beberapa pemain sebelumnya yang sudah lulus dan munculnya pemain regenerasi senior mereka.

Untuk itu, Devine Geraldo, kapten tim putra Tarsi, menuturkan bahwa soal chemistry dan mental pemain lah yang menjadi satu hal penting bagi timnya saat ini. Menurutnya, dua hal itu mempengaruhi performa tim di lapangan nanti.

Meski demikian, student athlete kelas XI itu mengaku masih menemukan banyak kesulitan pada proses persiapan latihan. Ditambah, timnya kali ini juga masih berusaha untuk memaksimalkan kemampuan mereka saat latihan.

“Kita belum ada perkembangan yang sangat signifikan. Evaluasi tiap latihan juga terus menekankan masalah mental dan percaya diri. Tapi, kita akan terus konsisten dan komitmen latihan,” ujarnya.

Namun, Devine dan rekan-rekannya belum patah arang. Mereka terus berusaha meningkatkan chemistry dan kerjasama tim menjelang pertandingan perdana nanti.

“Kami berusaha meningkatkan chemistry dengan kumpul bareng dan tidak membedakan antara senior dan junior. Semua kami anggap teman. Kami selalu melihat ada yang spesial dari maisng-masing pemain,” cetusnya.

Putra Tarsi sendiri akan berlaga di Honda DBL with Azawear.com 2022 DKI Jakarta Series – North Region. Sementara itu, gelaran Honda DBL Seri Ibu Kota sendiri akan dibuka di wilayah Jakarta Barat terlebih dahulu pada 29 Agustus 2022 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY