ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Smansa rupanya sangat optimis melaju di Honda DBL with Azawear. Pasalnya dari segi jam terbang mereka cukup mantap. Beberapa kali kompetisi kota yang diikutinya bahkan mendapatkan gelar kampiun.

Beberapa di antaranya adalah Hayati Cup dan Kompetisi Solsel. Mendapatkan gelar kampiun di kompetisi ini membuat mereka cukup percaya diri di liga Honda DBL 2022-2023 nanti. Fitri kapten putri SMAN 1 Solok menuturkan persiapan intens yang dilakukan timnya.

“Persiapan kami 80 persen. Sejauh ini kami latihan hampir setiap hari. Di sela-sela latihan tentu salah satunya digunakan sebagai penguatan fisik,” jelasnya.

Mereka percaya diri terjun di musim ini. Salah satu faktor yang memotivasi mereka adalah jam terbang yang dirasa sudah cukup optimal. Layaknya persiapan tim lain penguatan fisik dilakukan mereka dengan jogging, sprint, workout, dan lainnya.

Dari segi strategi dan pola permainan Fitri jelaskan memperkuat dari segi defense. Tak hanya itu melakukan pengamatan dan observasi lawan lain juga menjadi hal yang perlu diperhatikan bertanding.

Meski demikian terdapat hambatan yang terkadang mempengaruhi latihan lapangan mereka. Salah satunnya dari cuaca. “Kadang hujan tiba-tiba dan kebetulan lapangan kami outdoor sehingga harus menunda latihan lapangan,” tambahnya.

Namun skuad Smansa Solok tetap menggantikan latihan lapangan yang tertunda dengan penguatan fisik. Optimis dan percaya diri bertanding di Honda DBL with Azawear 2022 West Sumatera Series (Sumbar), mereka tentu targetkan terbaik. Melaju hingga Fantastic Four hingga Final menjadi harapan skuad Smansa Solok di musim ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY