ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dallas – sebutan SMAN 18 Palembang akan terjunkan skuadnya di ajang Honda DBL with Azawear 2022 South Sumatera Series (Sumsel). Persiapan dikerahkan sudah mencapai 80 persen. Strategi penguatan fisik dan defense jadi fokus utamanya kini.

Andrea pelatih SMAN 18 Palembang jelaskan progres mereka cukup cepat. Latihan yang dikerahkan empat hingga lima kali seminggu cukup membuahkan hasil. Strategi Andrea sendiri memperbanyak jam terbang pemain dengan melakukan sparring.

Terutama pada jelang Honda DBL with Azawear 2022 yang tinggal menghitung hari ini. Mereka fokus melakukan sparring dengan pemain klub dan alumni tim basket SMAN 18 Palembang. Coach Andrea sendiri menjelaskan sparring dengan senior bermanfaat untuk mengasah mental mereka.

Berbicara mengenai alumni, coach Andrea sendiri merupakan alumni tim basket Dallas. Ia bahkan pernah bermain di liga Honda DBL 2009 lalu. Hal ini yang membuat dirinya termotivasi untuk memberikan pengalaman dan pengajarannya pada roster Dallas saat ini.

“Saya sendiri pernah berliga di DBL 2009. Setiap tahun juga selalu mengikuti perkembangan DBL. Hal ini yang membuat pengalaman dan pembelajaran banyak didapatkan. Hal ini yang menjadi keuntungan tersendiri bagi saya untuk bisa terapkan strategi yang ciamik berdasarkan evaluasi dan regulasi setiap tahun yang berbeda,” jelasnya

Ajang Honda DBL with Azawear 2022 sendiri sudah dinantikan setiap tahun. Coach Andrea juga jelaskan bahwa ajang terbesar ini menjadi tempat torehkan prestasi. Ia bahkan optimis bisa membawa SMAN 18 Palembang masuk ke semifinal di musim ini.

Meski beberapa diisi dengan para rookie, coach Andrea banyak membagikan pengalamannya mengatasi demam panggung di arena. Salah satunya dengan berusaha mengendalikan emosi dan ketenangan diri.

“Bertanding DBL itu cukup membuat nerveous ya. Bahkan pengalaman saya dulu sempat terkecoh teriakan para supporter yang membuat nggak fokus pertandingan. Namun dari situ saya belajar dan berikan pengarahan pada mereka untuk semaksimal mungkin berusaha tetap tenang dan fokus pada pertandingan,” tutupnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY