ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 2 Payakumbuh sabet kampiun di ajang Basketball Grand Event

Cafladoepa – sebutan tim basket putri SMAN 2 Payakumbuh optimis terjun di Honda DBL with Azawear 2022 West Sumatera Series (Sumbar). Berlatih hampir setiap hari dikerahkan srikandi ini untuk bisa kembalikan prestasi enam tahun lalu.

Melaty pelatih SMAN 2 Payakumbuh menjelaskan motivasi kuat tim yang ditukanginya berlaga esok.

“Motivasi kuat mereka bisa dibilang dari niat mereka yang ingin mengembalikan kejayaan prestasi basket SMAN 2 Payakumbuh. Memang prestasi terakhir di DBL adalah 2016 lalu di mana kami sempat mendapatkan runner up, setelah itu sempat redup. Maka dari itu mereka sangat bersemangat di Honda DBL musim ini,” jelasnya.

Dari segi intensitas latihan pun cukup padat. Tim putri sendiri tergabung di binaan atlet kota Payakumbuh. Di sini mereka dilatih dengan memperkuat fisik. Dijelaskan coach Melaty di sini mereka lebih menekankan memperkuat fisik. Sedangkan latihan di sekolah untuk pemantapan strategi.

Selain itu mereka juga sempat menjuarai beberapa kompetisi di kota. Salah satunya menyabet gelar juara di Basketball Grand Event. Gelar inilah yang membawa mereka dipercaya sekolah untuk terjun di Honda DBL with Azawear 2022 West Sumatera Series.

Hal ini juga yang membuat mereka tentu semakin semangat di liga esok. Diberikan amanat untuk membuat prestasi di Honda DBL tentu target terbaik sudah digantungkan mereka. Lolos grup dan masuk final menjadi harapannya di musim ini.

Meski sempat off di ajang akbar DBL, demam panggung tentu akan dirasakan mereka. Meski demikian, coach Melaty pelatih sekaligus alumni SMAN 2 Payakumbuh tersebut memberikan arahan dan pengalamannya bertanding dahulu.

“Karena sempat bertanding di DBL juga saya tahu betul nerveous di arena. Terlebih lagi atmosfer DBL itu beda dari kompetisi lain. Saya hanya memberikan pengalaman dan pesan bahwa jangan terkecoh dengan teriakan suporter. Fokus, rileks, dan tenang selama bertanding,” pungkasnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS