ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Alfarizi Insani di DBL Arena Surabaya (DBL Indonesia)

SMAN 13 Surabaya dan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya sama-sama main ngosek dalam laga ketiga dari opening party Honda DBL with KFC Seri Surabaya (Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region), yang digelar pada Kamis, 18 Agustus 2022. Tapi, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya berhasil mengunci kemenangan atas SMAN 13 Surabaya dengan skor 26-14.

Smamda memimpin 4 kuarter tanpa ampun. Tetapi, Thirteen juga tampil epik. Permainan keduanya cukup sengit. Jatuh-bangun mereka diikuti oleh sorak sorai dari kedua suporter, Smamda Brotherhoo dan Thirteen Ranger.

Dari banyak aksi di lapangan, gerakan gesit dari Dhafin Urfan Ramadhan dan Alfarizi Insani menyumbang poin paling banyak untuk kemenangan Smamda. Masing-masing 8 dan 7 poin.

Meskipun menyumbang poin terbanyak, tembakan Dhafin beberapa kali missed. Selama 4 kuarter, pemain dengan nomor punggung 35 itu missed sebanyak 7 kali. Tentunya, hal ini bikin para penonton geregetan. Tembakan Dhafin kerap meleset. Suporter spontan berteriak. Tetapi berkat beberapa kali missed itu, pertandingan Smamda melawan Thriteen jadi lebih seru!

“Mungkin karena baru kedua kalinya main di DBL jadi nervous akunya, tetapi alhamdulillah laga pertama ini bisa menang” ujar Dhafin. 

Hal serupa juga diungkap oleh Alfarizi. Meskipun merasa bersyukur karena telah menang, roster asal Smamda tersebut mengaku masih banyak PR yang harus dikerjakan. Terutama soal mental dan rasa nervous.

Nervous juga, apalagi ini ada penonton, opening juga jadi euphoria-nya terasa lebih kuat gitu, ini juga baru kedua kalinya,” tambahnya. 

Selanjutnya, Dhafin dan Alfarizi berjanii akan mempersiapkan permainan terbaik saat bertemu SMA IPH East pada 3 September 2022 nanti. Keduanya optimis dan telah menjadwalkan latihan. 

“Jam terbangnya harus tinggi, biasanya kita banyakin sparing, itu juga bisa dipakai menjadi kunci untuk mengurangi nervous sih,” ujar Alfarizi. 

Penutupan hari pertama Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region berlangsung meriah dan mengharukan. Pasalnya, laga tahun ini diselenggarakan dengan penonton, setelah tahun lalu hanya disiarkan via livestreaming. 

Antusiasme ribuan pelajar Surabaya sampai memenuhi DBL Arena yang memiliki kapasitas hampir 5 ribu penonton itu. Ini baru hari pertama, masih ada beberapa minggu lagi untuk bisa merasakan atmosfer seru pertandingan basket pelajar paling besar di Indoneisa ini. Gimana, sudah siap untuk ikut meramaikan hari berikutnya? (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY