ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad SMA Gloria 1 Surabaya saat masuk final dan berujung back to back champions Honda DBL 2022. (Dokumentasi DBL Indonesia)

Hari kedua Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region menyajikan sejumlah laga seru. Tim juara bertahan di basket putri, SMA Gloria 1 Surabaya mulai bertanding. Gloria yang berada di Grup A bakal bertemu dengan SMA Ciputra Surabaya.

Meskipun datang sebagai juara bertahan, namun kekuatan Gloria 1 tahun ini bisa jadi jauh berbeda dengan musim sebelumnya. Sebab dari 12 roster mereka, hanya 5 pemain yang sebelumnya turut mengantarkan Gloria 1 mempertahankan gelar juara. Tidak ada nama Mellisa Erika dan si kembar Erlina Christiana serta Erlita Christiana di skuad musim ini.

Dua pemain yang sempat tergabung dalam skuad Honda DBL All-Star 2022 juga sudah tidak main lagi musim ini. Mereka adalah Thasya Hery Saputera dan Ivana Ardelia.

Dalam sebuah kesempatan, pelatih SMA Gloria 1 Surabaya Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja mengatakan, meskipun sudah tidak bermain namun para mantan bintang Gloria 1 tetap terlibat dalam tim. Mereka kerap datang latihan untuk menyuntikan motivasi ke adik-adiknya.

“Peran para alumni terutama yang pernah tergabung dalam All-Star selama ini cukup besar. Mereka memotivasi tim yang baru saja kami bentuk. Bahkan sebelum All-Star melaksanakan rangkaian kegiatan menuju Amerika, mereka sempat berlatih bersama, berbagi ilmu, tradisi, melihat cara bermain, hingga kesiapan mental,” jelasnya.

Berjaya dua musim berturut-turut di kompetisi DBL tak membuat Gloria 1 tak menginjak bumi. Coach Desandrew mengaku terus melakukan evaluasi timnya. Bahkan menjelang bergulirnya Honda DBL with KFC, intesitas latihan makin ditingkatkan. Soal target musim ini, coach Desandrew tak mau anak didiknya terbebani dengan dua gelar sebelumnya. Ia selalu menekankan pada anak asuhnya agar memberikan penampilan terbaik untuk memaksimalkan target.

Musim lalu tim putri SMA Gloria 1 Surabaya berhasil mempertahankan gelar juara di Honda DBL 2022 East Java Series. Mereka unggul atas SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) dengan skor 49-34.

Pertandingan SMA Gloria 1 Surabaya melawan SMA Ciputra Surabaya bakal berlangsung pukul 14.00 WIB di DBL Arena. Statistik pertandingan ini nantinya bisa diikuti lewat link berikut ini.

Nah, setelah laga tim putri SMA Gloria 1 berakhir, ada tiga pertandingan lain yang tak kalah seru. Semuanya pertandingan tim putra. Ada laga tim debutan di kompetisi DBL, yakni SMA JAC Surabaya. Mereka akan menantang SMAN 1 Mojokerto. Laga itu berlangsung pukul 15.30, statistik pertandingannya bisa diikuti melalui link berikut ini.

Laga yang tak kalah seru tersaji pukul 17.00 WIB. Dua tim sekolah negara dari beda kota bakal berhadapan. SMAN 21 Surabaya ditantang SMAN 1 Manyar Gresik. Statistik pertandingan ini nantinya bisa diikuti lewat link berikut ini.

Hari kedua Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region ditutup dengan pertemuan dua tim sekolah negeri beda kota. SMAN 4 Sidoarjo akan menghadapi SMAN 17 Surabaya. Statistik pertandingan ini nantinya bisa diikuti lewat link berikut ini.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY