ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjuangan keras akhirnya membuahkan hasil. Itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan kondisi tim putri SMAN 1 Solok. Kali pertama mereka bertanding di Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series, Jumat (19/8), tim asal Kota Solok, Sumatera Barat itu berhasil mencuri kemenangan.

Melawan SMAN 14 Padang, tim asuhan coach Rahmadani Tiara itu menang meyakinkan dengan skor akhir 38-12. Praktis, anak-anak Smansa (julukan SMAN 1 Solok) mencetak dua digit poin di setiap kuarternya.

Raut wajah senang sekaligus haru terukir di wajah mereka usai pertandingan. Datang jauh-jauh dari Kota Solok dengan menempuk jarak 50 km ke Kota Padang, kemenangan ini bergitu berarti bagi tiap pemain.

“Senang sekali, kita jauh-jauh dari Solok akhirnya bisa menang dan merasakan bertanding di Honda DBL. Perjuangan kami selama satu bulan terakhir juga terbayarkan,” ujar Miranda, salah satu pemain Smansa.

Miranda sendiri berhasil mencuri perhatian di laga ini. Bukan tanpa alasan, student athlete kelas X itu sukses mencetak dua digit angka (14 poin) untuk timnya. Hal itu membuat dirinya sekaligus menjadi pencetak rekor poin tertinggi di opening party ini.

Ditanya mengenai harapan untuk timnya ke depan, Miranda menuturkan dirinya hanya ingin timnya bisa lebih kompak dan komunikatif saat bertanding. “Aku hanya berharap tim kami bisa terus berkembang dan menang di setiap pertandingan,” cetusnya.

Di pertandingan selanjutnya, putri Smansa masih menunggu pemenang dari laga antara SMAN 1 Guguak melawan SMA Don Bosco Padang. Dua tim itu akan bertanding pada Sabtu (20/8). (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY