ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

X-Change dance crew dari SMA Petra 1 Surabaya sempat khawatir tak bisa tampil. Pasalnya, salah satu member mereka positif Covid-19. Kabar serupa juga datang dari tim dance SMA Tri Murti Surabaya. Anggota dari Timberwolf -julukan kelompok mereka- juga berkurang karena jatuh sakit. 

X-Change harus melakukan swab diselimuti rasa cemas. Untungnya, hasil pemeriksaan mereka negatif. Di sisi lain, Timberwolf juga mempersiapkan koreografi dengan waktu yang singkat karena member berkurang. Meskipun begitu, keduanya sukses membawa tema ‘I AM 24 K’ dari UBS Dance Gold Competition tahun 2022 dengan meriah. 

Theodora, ketua dari X-Change Dance Crew, membeberkan cerita di balik koreografi apik yang timnya bawakan. Secara khusus, kisah tersebut terinspirasi dari Theodora sendiri. Menurutnya, Sang Coach melihat bahwa dirinya merupakan sosok yang tomboy.

“Waktu ikut dance ini aku gayanya beda sendiri, terus coach-nya ngelihat aku tomboy banget makanya kita bawa konsep ini,” katanya.

Nggak apa apa untuk jadi berbeda, jadi jangan meniru orang lain makanya tadi kita sempat ganti kostum itu.” 

 

Sementara itu, Timberwolf memadukan modern dance dengan sentuhan K-Pop. Yes, beberapa formasi yang dibawakan Timberwolf memang diiringi oleh beberapa lagu dari girl group terbesar abad ini, BLACKPINK. Menurut Annastasya, ketua Timberwolf, beberapa member-nya merupakan penggemar berat genre musik asal Korea Selatan tersebut. 

“Jadi kita sambil mentransfer kesukaan kita juga untuk penampilan hari ini, khususnya teman-temanku yang nge-fans sama K-Pop, kalau aku sih nggak, hehehe,” pungkas Annastasya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY