ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Guguak harus menghadapi SMA Don Bosco Padang dalam laga keenam hari kedua Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series, Sabtu (20/8). Dalam laga ini, tim putri yang dipimpin oleh Fanya Roza Andriani tampil perkasa di atas SMA Don Bosco Padang.

Penampilan Fanya cs mampu menggasak tim asuhan Firmansyah dengan skor akhir 27-3. SMA Don Bosco Padang harus bertekuk lutut di hadapan Satu Guguak (julukan SMAN 1 Guguak) dengan selisih 24 poin. Kemenangan ini tidak lantas membuat Fanya puas.

Ketidakpuasan Faiza cs lantaran mereka masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan dalam pertandingan membuat mereka masih perlu meningkatkan kualitas permainan di laga berikutnya.

Di lain hal, Fanya merasa senang lantaran kemenangan timnya tidak lepas dari kehadiran suporter. Menurutnya, kehadiran kawan-kawan satu sekolahnya meningkatkan semangat satu tim sehingga dapat meraih kemenangan.

"Walaupun cuma beberapa yang hadir dan perbandingan dengan suporter lawan sangat jauh, kami bisa semangat," ujar Fanya.

Peran pelatih tidak bisa luput dari faktor kemenangan Satu Guguak, Fanya menuturkan bahwa kedisiplinan yang dibangun oleh pelatih turut menyumbang faktor kemenangan tim pada hari ini. Perjuangan para srikandi ini termasuk berat, jarak yang jauh dari rumah ke tempat latihan membuat beberapa dari mereka harus menginap di rumah temannya.

"Jarak rumah jauh setiap pemain dari lapangan, maka coach minta selalu disiplin waktu maka kami tidur di rumah kawan terdekat kalau latihan malam," kisah Fanya.

Fanya juga selalu mengingat apa yang dikatakan oleh coachnya. Berdasarkan penuturannya, sang pelatih selalu memberi pesan tiga hal ketika tanding; Tuhan, game, dan senyum orang tua untuk kemenangan. "Lebih dari itu hilangkan selama 40 menit," jelas Fanya. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY