ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan pertama di hari ketiga Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series diawali kemenangan dari sang juara bertahan dua tahun berturut-turut, tim basket putra SMA Methodist 2 Palembang (Basmeda), Minggu (21/8). Basmeda resmi melanjutkan langkah ke babak selanjutnya usai mengalahkan SMAN 1 Indralaya dengan skor yang terpaut jauh 35 – 9.

Sejak di kuarter awal pertandingan, Basmeda sudah mendominasi pertandingan. Skor pun dipimpin oleh Basmeda dengan 5 – 1. Pada kuarter kedua, terlihat SMAN 1 Indralaya bermain dibawah tekanan Basmeda. Hal tersebut membuat SMAN 1 Indralaya kewalahan. Pertahanan yang rapat dan kuat dari Basmeda membuatnya sulit dilalui tim lawan.

Sebelum bertanding, tentu Basmeda juga melakukan latihan-latihan agar performa mereka di lapangan tetap baik. Mereka mematangkan pola yang diberikan, melatih akurasi. Selain itu, tak lupa juga doa kepada Tuhan YME membawa keberuntungan pada kemenangan mereka kali ini.

“Kami siap pada pertandingan hari ini, juga percaya diri dan percaya tim. Kami mematangkan pola dan melatih akurasi sebelum pertandingan hari ini,” ujar Octa, leader Basmeda.

Anggota tim Basmeda memanfaatkan turnover yang sering kali diciptakan oleh tim SMAN 1 Indralaya. Hingga di kuarter ketiga, tim basket kebanggaan SMA Methodist 2 Palembang itu masih unggul di segala aspek. Selesai bertanding, tim Basmeda akan melakukan cooling down dan evaluasi dari pelatih.

“Selesai bertanding biasanya cooling down dahulu, mungkin juga akan dapat evaluasi dari coach untuk pertandingan kedepannya,” ungkap Christopher Jericho, pemain Basmeda yang mencetak 6 poin untuk timnya.

Kekuatan yang komplit milik Basmeda membuat tim tersebut menjadi salah satu lawan yang cukup sulit dikalahkan. Hal ini sesuai dengan perkataan Octa, sang leader Basmeda yang megklaim ia dan timnya percaya diri menghadapi pertandingan pertama mereka ini. Terlihat dari sisi tribun pendukung, para supporter Basmeda pun kompak menggunakan kaos abu-abu dengan tulisan ‘Faith Over Fear’. (Ara)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY