ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi drive dari punggawa Cheetah Lodewyk Jason

Gim pembuka kategori basket putra pada hari kelima Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region mempertemukan SMA Masa Depan Cerah Surabaya melawan SMA Cita Hati East Surabaya.

Pertandingan berjalan alot sejak tepis mula. Kedua tim menampilkan permainan bertahan yang rapih. Hasilnya hingga buzzer tanda berakhirnya kuarter kedua berbunyi, MDC (sebutan SMA Masa Depan Cerah Surabaya) unggul satu poin atas Cheetah (Sebutan SMA Cita Hati East Surabaya).

Memasuki jeda selepas halftime Cheetah justru tampil jauh lebih gahar. Mampu menyusul dan membalikkan keadaan pada akhir kuarter ketiga dengan keunggulan 16-15 atas MDC. Strategi bertahan yang dikerahkan anak asuh Ernest Koswara ini mampu meredam permainan ngeyel MDC.

Cheetah semakin tak terkejar pada kuarter keempat. Keberhasilan comeback pada pertandingan Honda DBL with KFC ini tentu tak terlepas dari strategi selepas halftime yang diterapkan Coach Ernest Koswara. Keberhasilan memanfaatkan tembakan bebas gratis juga salah satu kunci memperlebar jarak atas MDC.

“Pemain belum enjoy di lapangan, beberapa gameplay juga ga jalan,” Ujar Ernest Koswara pelatih dari SMA Cita Hati East Surabaya. Alih-alih pada saat game anak-anaknya bermain hustle pada saat defense, justru itu menjadi tugas rumah bagi sang pelatih.

Dirinya juga berujar bahwa hadirnya Honda DBL with KFC ini sangat dinantikan oleh seluruh elemen sekolah Cita Hati East Surabaya. “Bersyukur sih kita bisa kembali berlaga di DBL Arena.” Tutup Ernest Koswara

Cheetah menunjukkan penampilan yang kolektif dalam laga hari ini, sempat tertinggal selama hampir tiga kuarterjustru itu tak menyulutkan lari anak-anak asuh Ernest Koswara. Seluruh starter hari ini berhasil mengukir namanya pada papan skor.

Ngedown si engga, untungnya tim ini solid," ujar Elgine Theo selaku kapten dari Cheetah. Dirinya juga mengamini kalau teman-temannya hari ini bermain penuh secara tim, dan melepas ego satu sama lain.

Cheetah seolah bersinergi satu sama lain pada pertandingan hari ini. seluruh elemen baik pemain, pelatih, staff, hingga tim dance menjadi faktor penting kompaknya meraih kemenangan.

Menutup pertandingan dengan berhasil melakukan comeback, tentu patut diwaspadai oleh lawan Cheetah hati berikutnya. “Hati-hati aja kita soalnya ini belum full power lho,” pesan Elgine Theo kepada lawan Cheetah berikutnya yaitu SMAN 2 Sidoarjo.

tayangan ulang terkait laga SMA Masa Depan Cerah Surabaya vs SMA Cita Hati East bisa disaksikan disini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY