ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

xxx

Tim basket putra SMAN 6 Palembang (Heksa) melaju ke babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series usai menang dengan skor tipis 23-20 dalam pertandingan melawan SMA Methodist 2 Palembang (Basmeda), Senin (22/8). Dengan kemenangan ini, Heksa berhasil memutus rantai kemenangan Basmeda di Honda DBL Seri Sumsel sejak 2019 lalu.

Artinya, akan ada juara baru di gelaran Honda DBL Seri Sumsel nanti setelah 2 musim (2019 dan 2021) gelar itu selalu direngkuh oleh Basmeda. Kemenangan Heksa ini berkaitan dengan ketatnya jadwal latihan yang mereka lakukan.

Muhammad Kresna Faisya, pemain Heksa yang menyumbangkan poin paling banyak untuk timnya menceritakan perihal ketatnya latihan tersebut. “Latihan kami lumayan ketat, dalam seminggu kami latihan 5-6 kali, untuk tampil prima yang pasti perlu percaya diri dan percaya dengan tim,” Ujar Muhammad Kresna Faisya.

Selain latihan ketat, tim Heksa juga menerapkan istirahat yang cukup agar badan fit dan juga sehat dimasa pandemi seperti sekarang. Mereka juga kerap melakukan kumpul bersama untuk membahas strategi sebagai upaya mempererat chemistry antar pemain.

Tak lupa, para pemain juga melakukan doa bersama sebelum pertandingan agar diberi kelancaran dan kemenangan. Dari beberapa pemain yang telah menyatakan pendapatnya, mereka semua mengatakan bahwa doa merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mendapatkan yang diinginkan.

Selesai bertanding, para pemain akan melakukan cooling down atau istirahat seusai bertanding. Tak terkecuali tim Heksa yang melakukan cooling down dengan cara berbincang ataupun makan bersama.

“Hampir disetiap pertandingan atau sparring, juga setelah latihan kami ngobrol-ngobrol ataupun makan bareng,” ungkap Muhammad Kresna Faisya.(ara)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY