ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region hari keenam ditutup dengan pertandingan tim putra Grup S antara SMAN 3 Surabaya melawan Sayuka, sebutan untuk SMA Santo Yusup Surabaya. Permainan kompak Smaga -julukan SMAN 3 Surabaya- mengakiri match kali ini dengan skor 45-5.

Dominasi sang kapten, Brilliant Yusuf bersama rekan-rekan rupanya sudah dipersiapkan sejak jauh hari. Bahkan Smaga sudah mengikuti beberapa turnamen menjelang gelaran Honda DBL with KFC 2022. Mereka tak ingin kekalahannya musim lalu kembali terulang.

“Persiapannya kita dari Januari sudah ikut beberapa event diluar, latihan juga seminggu tiga kali, kita juga sering sparing. Tiap minggu kita evaluasi terus dan itu juga kita selalu berusaha untuk lebih baik lagi,” ungkap pemain bernomor punggung 28.

Kemenangannya kali ini tidak terlepas dari peran suporter yang turut hadir memenuhi tribun DBL Arena. Ribuan Telumania hadir untuk mendukung tim basket kebanggannya.

Baca Juga: Ingin Lawan Sinlui, Putra Gloria 1 Tampil Ganas

Brilliant dan Edgar Adyatama keluar sebagai pemain yang tercatat sebagai top skor dan juga top rebounds pada pertandingan malam ini. Aksi lincah sang kapten sukses menyumbangkan 11 poin bagi timnya ditambah dengan Edgar yang mengantongi total 10 rebounds.

Meski menang telak, Fathurrozi Suryana, Asisten Pelatih SMAN 3 Surabaya mengatakan masih banyak evaluasi untuk hari ini.

“Pertandingan hari ini masih jelek sih Mbak, terutama di defense yang nggak efektif sama sekali. Mereka masih belum paham positioning, terus transisi offense ke defense masih jelek, terlalu pelan,” ungkapnya.

Baca Juga: Guru dan Kepala Sekolah Turut Hadir, Smansapa Pantang Grogi

Sebelum mantab menantang SMA Vita Surabaya, Fathurrozi akui masih perlu waktu untuk mengatasi permainan cepat lawannya. Namun, mereka optimis dapat mengalahkan SMA Vita dan keluar menjadi juara grup.

“Kurang lebih tau (kekuatan lawan), tapi ya nanti kita bakal evaluasi lagi. Buat lawan Vita masih ada waktu dua minggu kan, jadi kita latihan lagi, evaluasi lagi, kekurangan game ini kita perbaiki lagi,” imbuh sang Kapten. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY