ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 2 Lahat (Smandala Mutiara) menangi laga pertama Fantastic Four di hari keenam Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series, Rabu (24/8). Tim asuhan coach Susan Meisaroh ini berhasil menangi pertandingan melawan juara musim lalu, tim putri SMAN 1 Unggulan Muara Enim dengan skor akhir 61-38.

Pemain forward Smandala Mutiara, Septi Amelia Boru Manalu sukses antarkan timnya ke babak final dengan berhasil mencetak 22 poin ke ring SMAN 1 Unggulan Muara Enim. Disusul dengan Sefia Satriani Usman yang mencetak 17 poin.

Dilihat dari pertandingan yang dilakukan, Smandala Mutiara tidak terlalu bermain ngotot namun pintar mencari celah di SMAN 1 Unggulan Muara Enim. Strategi serta komunikasi yang mereka lakukan berjalan baik sehingga hal ini membawa tim mereka pada kemenangan hari ini.

Dari sisi pertahanan yang dilakukan Smandala Mutiara pada pertandingan ini cukup kuat dan sulit ditembus tim lawan. Meski demikian, SMAN 1 Unggulan Muara Enim telah menampilkan permainan terbaik mereka mempertahankan posisinya.

Leader Smandala Mutiara, Tasya Imanda beserta timnya sangat senang dengan kemenangan yang mereka raih. Sesuai dengan harapan dara kelahiran 2006 itu, ia dan tim berhasil melaju sampai ke final.

Menurut penuturan Septi Amelia, permainan timnya mengalami peningkatan. Kerja sama yang dilakukan timnya pun sangat baik, juga komunikasi yang terjadi selama pertandingan juga berjalan lancar. Hal ini menjadi salah satu alasan kemenangan mereka hari ini.

Meski sempat mencemaskan pertandingan hari ini karena melawan juara musim lalu, dengan keyakinan, fokus, dan kepercayaan terhadap sesama tim, membuat mereka berhasil kuasai pertandingan. “Pastinya kerjasama dan juga kerja keras tim saat latihan membawa kami pada hasil hari ini,” ujar Septi Amelia. (Ara)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY