ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Putra Seri Sumbar

Rintangan Besar Smanju Jegal Juara Bertahan

Muhammad Rafi Shiddique - 27 August 2022

Gelanggang Olahraga (GOR) Prayoga Padang nampaknya akan kembali sesak dipenuhi suporter dari dua sekolah yang akan bertarung di babak pamungkas Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series. Final sektor putra akan diselenggarakan pada pukul 19.00 WIB.

Pertarungan puncak akan mempertemukan sektor putra SMA Don Bosco Padang melawan SMAN 7 Padang. Kedua tim memiliki harapan besar yang berbeda: back to back champion dan menjadi kampiun baru Honda DBL Sumbar Series. Patut dinanti semangat juang Smanju (julukan SMAN 7 Padang) menantang sang juara bertahan yang selalu tampil di atas angin sepanjang kompetisi.

Yahya Riski Saputra, Coach Smanju sangat mewaspadai permainan SMA Don Bosco Padang. Dirinya mengakui betapa solidnya permainan Ferdinandus Hartama dan tim. Namun dia tetap optimis dengan semangat tim asuhannya yang ngotot ingin masuk ke final dan meraih titel juara.

Baca juga: Kilas Balik: Langkah Terjal Smanju ke Final

"Anak didik saya ingin membuktikan kalau mereka layak dapat dukungan dari sekolah dan ikut di berbagai kompetisi," kata Yahya.

Tampil ganas di sepanjang kompetisi tidak membuat Achen (sapaan Ferdinandus) tidak lantas meremehkan Smanju. Achen mengakui perjuangan Smanju selama kompetisi Honda DBL with KFC 2022 Sumbar Series perlu diacungi jempol.

"Saya respek sama mereka, perjuangan mereka di kompetisi ini benar-benar dari nol," ujar Achen.

Baca juga: Kilas Balik: Gelar Bagi Don Bosco dan Rintangan yang Menghalangi

Pertarungan dua tim dalam meraih titel juara tidak akan lepas dari tensi yang sangat tinggi. Bagi kamu para pecinta basket dalam negeri dapat menyaksikan pertandingan final Honda DBL with KFC 2022 Sumbar Series melalui tayangan langsung di Youtube channel KUY Entertainment. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY