ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series telah memasuki hari ketiga, Senin (29/8). Bertempat di GOR Hasanuddin, hari ketiga ini dipenuhi pendukung dari dua tim yang bertanding di laga perdana. Mereka adalah tim putri SMAN 2 Banjarmasin kontra SMKN 1 Tanjung.

Status juara bertahan begitu melekat oleh putri Smada (julukan SMAN 2 Banjarmasin). Hal itu pula yang membuat mereka menjadi salah satu tim kuat di Seri Kalsel. Kualitas unggulan berhasil mereka buktikan di laga melawan Skasa (julukan SMKN 1 Tanjung). Skor akhir 54-12 menjadi kepastian bagi anak-anak Smada melangkah ke babak selanjutnya.

Rekor lima kali menjadi kampiun memang mendorong putri Smada untuk kembali mempertahankan gelar di ajang ini. Pelatih Smada, Ina Herawati, bercerita mengenai perbedaan yang ada pada tubuh tim Smada. Di musim ini, antusiasme pemain Smada jauh lebih tinggi dibanding edisi sebelumnya.

Hal itu lantaran adanya suporter di musim anyar ini. Euforia dan semangat pemain, kata coach Ina, makin terpacu kala menjelang pertandingan. Mereka ingin menunjukkan kemampuan terbaik mereka di tahun 2022 ini.

Meski demikian, coach Ina tetap berharap anak didiknya tetap fokus. Terutama dalam hal fundamental mereka, yakni soal komunikasi dan kerjasama tim. "Basket adalah bermain tim. Satu kemenangan adalah kemenangan bersama, karena inti dalam basket adalah enjoy untuk menang," ujarnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY