ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Malam makin larut. Udara dingin Kota Malang tak menyurutkan perwakilan suporter sekolah untuk datang ke GOR Bimasakti, Senin (29/8). Mereka mempersiapkan aksi mereka di tribun, hari ini.

Ya, hari ini, 30 Agustus 2022, sejarah itu akan datang lagi. Perhelatan kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL with KFC 2022 akan datang lagi di kota Malang. Nama resmi event ini untuk Seri Malang adalah Honda DBL 2022 with KFC East Java Series - South Region.

Ini tentu momen yang ditunggu-tunggu arek Malang dan sekitarnya. Sebab, dua musim mereka tak bisa menunjukkan aksi kreatifnya di tribun. Terakhir mereka menunjukkan aksinya di kompetisi DBL musim 2019. Setelah itu pandemi datang tanpa permisi. Merusak segala sendi. Di musim 2020, kompetisi DBL pun tak bisa digelar di seluruh negeri.

Kompetisi baru bergulir di tengah pandemi di musim 2021. Digelar dengan penuh keterbatasan demi penyesuaian atas dasar keselamatan bersama. Seri Malang tidak ada. Dilebur menjadi satu di Seri Surabaya. Beberapa tim dari Malang dan sekitarnya ikut serta. Namun tak sedikit yang tak berpartisipasi.

Arek Malang dan sekitarnya bukannya tak punya nyali untuk awayday, mendukung tim sekolahnya ke Surabaya. Apalagi, kompetisi pelajar ini berbeda dengan sepak bola. Tidak ada rivalitas di luar lapangan. Yang terjadi memang panitia menggelar musim 2021 tanpa penonton.

Inilah saatnya. Setelah puasa dua tahun, "lebaran" pun tiba. Inilah saatnya, arek-arek Malang kembali bisa membuktikan kreativitasnya.

Kreatif bermain basket di lapangan.

Kreatif menampilkan dance di paro pertandingan.

Juga kreatif memberikan dukungan di tribun.

Bicara kreativitas, suporter sekolah di Malang tak jauh beda dengan anak-anak DBL di kota lain. Pun di Surabaya.

Baca Juga: Keren Banget! 4 Suporter di Malang ini Bersatu Bikin Koreo Raksasa

Terbukti, menjelang opening party yang berlangsung hari ini, 30 Agustus 2022, arek-arek Malang pun tak sabar memberikan dukungannya. Menunjukkan kreativitasnya.

Hampir seluruh perwakilan suporter sekolah datang pada malam menjelang opening party. Mereka menyiapkan koreo yang akan dibawakan untuk mendukung tim kesayangannya hari ini.

Baca Juga: Inilah Koreo-Koreo Keren Kreasi Suporter dari Seri Malang

Di opening party hari ini, tiga laga seru tersaji. Di awal laga tim putra antara SMAN 5 Malang lawan SMAN 4 Malang. Lalu dilanjutkan dengan laga seru tim putra SMAN 9 Malang vs SMAN 3 Malang.

Opening party dipungkasi dengan laga tim kuat, tim juara di sektor putri musim 2019, SMA Santo Albertus Malang menghadapi SMA Santa Maria Malang.

Semua laga di DBL Seri Malang sama seperti di kota lain yang sedang berjalan. Semuanya bisa disaksikan via livestream di channel YouTube DBL Play.

Tim putri Dempo -julukan SMA Santo Albertus Malang-  terakhir berhasil meraih Fantastic Four di Honda DBL 2021. Sedangkan tim putra harus mengalah dengan perolehan poin 30-37 atas SMA Frateran Surabaya.

Jadwal selangkapnya Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region bisa dilihat di bawah ini.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY