ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari demi hari pagelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region terus mengguncang para penikmatnya. Siapa yang menyangka, usai menelan kekalahan cukup jauh atas SMA Santo Hendrikus Surabaya pada laga sebelumnya, SMAN 1 Tuban kembali dan mengejutkan SMA Petra 2 Surabaya.

Permainan rapi dan pertahanan kuat Smansa Tuban -sebutan SMAN 1 Tuban- sukses membuat Petra 2 kewalahan hingga akhir. Tembakan M. Refaldin Hafaz Ramadhan, guard Smansa Tuban memulai peperangan sengit antar keduanya.

Baca Juga: Double-double Steven Arya Antar Tim Putra Vita Menang Perdana

Meski sempat tertinggal, Petra 2 tetap bermain ngeyel dan kembali membalas lewat poin-poin mereka. Berkat dukungan mental sang kapten, Darian Joseph Setiabudi, Petra 2 berhasil mengunci kemenangan tipis dengan skor 30-28.

“Pasti tegang, tapi akhirnya kita bisa mengontrol situasi dan akhirnya kita bisa menang. Seneng sih, tapi masih banyak hal yang harus kita perbaiki untuk kedepannya,” ujar Darian.

Kemenangan Petra 2 tentu tak lepas dari peran penting seorang pelatih. Strategi dan motivasi yang diberikan oleh Coach Rainer Anggakara yang sukses meredam serangan Smansa Tuban. Hasilnya, mereka mampu menjadi Juara Grup B dan melesat ke playoff.

Bermain kurang maksimal, Petra 2 mendapatkan hukuman dari sang pelatih. Mereka diminta untuk push up setelah menjalani pertandingan hari ini.

“Itu hukuman dari coach karena di kuarter terakhir kita sempat turnover beberapa kali dan hampir terkejar. Ya itu salah satu cerobohnya kita,” jelasnya.

Baca Juga: Dari Surabaya sampai Tuban Rebutan Tiket Playoff

Darian bersama rekan-rekannya akui mematok target final untuk Honda DBL with KFC 2022 seri Surabaya. Oleh karenanya, ia mengaku masih harus berbenah. Bagi Petra 2 tak hanya Sinlui -sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya- dan SMAN 2 Surabaya yang sulit untuk dikalahkan, tetapi semua sekolah patut diwaspadai.

“Menurut saya sih semua lawan nggak bisa diremehkan, jadi ya semua lawan berat. Jadi bukan Sinlui bukan Smada. Kayak hari ini kita nggak expect, ya balik lagi karena mungkin kita sombong dan ceroboh,” komentar kapten Petra 2 atas pertandingan hari ini.

Berkaca dari pertandingan hari ini, Darian berikan sedikit pesan untuk rekan-rekannya. Ia berharap agar ke depannya tim basket Pertra 2 tetap rendah hati dan menjaga mentalnya agar tetap bagus. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY