ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ditinggal bintangnya, Aaron Nathanael dan Rafael Pasha, tak membuat SMA Bukit Sion Jakarta meredup. Itu berhasil dibuktikan pada laga perdana mereka di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region.

Kemenangan perdana berhasil diraih oleh Buksi di hari ketiga Honda DBL with KFC 2022 Seri Jakarta Barat. Kepastian itu mereka dapat usai mengalahkan SMA 1 Penabur, Rabu (31/8), dengan skor akhir 38-14.

Praktis, Buksi sendiri masih diisi oleh pemain lama mereka. Hanya tiga wajah baru yang menghias susunan pemain, yaitu Ethan Jackson, Raffer Raito, dan Alexander Ralphael. Sisanya, pernah membela Buksi di Honda DBL Seri Jakarta.

Regenerasi pemain tidak hanya berbuah pemain baru saja bagi Buksi. Melainkan pula juga dengan pola dan gaya bermain mereka. Hal itu turut diutarakan oleh Jap Ricky Lesmana selaku kepala pelatih Buksi.

“Kita ada pemain baru, tapi sisanya adalah pemain yang lama. Latihan juga sudah dilakukan sejak tahun lalu. Kehilangan dua atau tiga pemain lama sebenarnya jadi tidak masalah, karena pemain yang sekarang benar-benar sudah matang,” jelasnya.

Namun, menang meyakinkan atas Kriza (julukan SMA 1 Penabur) tak lantas membuat punggawa Buksi lepas dari kesalahan. Terutama dalam hal turnover. Terhitung total 11 turnover mereka lakukan di laga ini.

Hal itu juga tak lepas dari sorotan Jap Ricky. “Banyak sekali kesalahan dari tim. Nggak cuma pemain bench atau starting fivenya saja, semuanya akan saya evaluasi,” tuturnya.

Disinggung mengenai kembalinya sang juara di lapangan Honda DBL Seri Jakarta, Jap Ricky turut menyuarakan rasa senangnya. Terlebih, kali ini liga digelar dengan kehadiran penonton. Terkait kemenangan besar mereka di laga ini, Jap Ricky enggan sesumbar.

Ia lebih memilih untuk membahas kekurangan timnya sebelum menapaki babak selanjutnya. “Sekarang baru ada penonton lagi di Honda DBL, jadi agak sedikit tidak fokus karena di lapangan ramai. Itu salah satu hal yang harus kita evaluasi,” timpalnya.

Di babak semifinal nanti, Buksi telah ditunggu oleh SMA IPEKA Tomang yang lebih dulu melangkah usai menang atas SMA Yadika 2 Jakarta. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS