ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Status finalis melekat di tubuh tim putri SMA Kristoforus 1 dan SMA 1 Penabur. Kristo 1 berhasil menjadi runner up di tahun 2021 saat kompetisi dilakukan terpusat. Sementara Kriza (sebutan SMA 1 Penabur) menjadi finalis di tahun 2019.

Di tahun 2019 lalu, mereka pernah bertemu di putaran semifinal wilayah barat. Itu menjadi salah satu laga terberat di seri Jakarta Barat untuk kedua tim. Pertandingan berjalan begitu ketat, hingga skor beberapa kali seimbang.

Kristo 1 memimpin setengah bola di kuarter pertama harus menerima tekanan balik dari anak-anak Kriza. Stephanie Wijaya jadi motor serangan Kriza kala itu. Tapi, Kristo 1 juga punya Eveline.

Hingga kuarter keempat, skor berkali-kali seimbang. Baik Kristo 1 dan Kriza berkali-kali memutar balik keadaan. Pada akhirnya, Kristo 1 harus puas dengan perolehan 64-56. Mereka kalah dari Kriza.

Baca juga: Kilas Balik: Kristo 1 Akhirnya ke Final Region

Kembali bersua di tahun ini, seperti membuka luka lama bagi Kristo 1. Tapi, sekaligus pamer kekuatan mereka. Disetop saat tahun 2020, Kristo 1 justru menorehkan titel runner up di tahun 2021. Sebuah modal besar.

Sebaliknya, Kriza absen di tahun 2021. Sebuah peluang bagi Kristo 1 untuk mengeksploitasi kekuatan Kriza. Tapi, tentu itu bukan hal mudah. Kriza menang besar atas lawannya di babak semifinal. Mereka menggilas ‘saudari’nya sendiri, SMA 4 Penabur, di laga bertajuk Derbi Penabur.

Baca juga: Kilas Balik: Tim Klasik Turun Gunung, Kriza Mantap ke Final

Solid dan konsisten. Dua kata itu mendefinisikan Kriza di laga sebelumnya. Kepastian final mereka raih usai mendapat skor akhir 59-15. Sementara itu, di tubuh Kristo 1, mereka juga sama solid. Bahkan, lebih baik dari laga sebelumnya yang menuai banyak pekerjaan rumah.

Final putri Seri Jakarta Barat ini panas. Dua tim denga titel besar di gelaran seri Jakarta akan bertemu di final. Posisi championship series jadi taruhannya. Pertemuan kedua tim ini tentu akan sarat akan pengalaman, perjuangan, dan pengorbanan.

Final party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region dapat disaksikan melalui livestreaming hanya di Youtube KUY Entertainment. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY