ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Banjarmasin berhasil menapaki langkahnya menuju babak final Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series setelah mendapat kemenangan telak pada laga fantastic four atas SMAN 1 Martapura dengan skor 44-36.

Status juara bertahan begitu melekat di tubuh SMAN 2 Banjarmasin (Smada). Mereka digadang-gadang menjadi salah satu tim kuat di seri Kalimantan Selatan. Kerja keras yang tidak menghianati hasil tersebut menjadi kesempatan besar bagi smada bisa melibas para lawan dan berhak menduduki kursi finalis di seri kali ini.

Versus SMKN 1 Tanjung

Kualitas Smada memang bukan main-main. Kali ini, mereka berhasil membantai habis SMAN 1 Tanjung (Skasa) dengan skor 54-12 pada Senin. (29/8). Skor tersebut memiliki selisih yang sangat jauh. Begitu pula Smada, perolehan poin akhir yang tinggi membuat mereka optimis dan yakin untuk bisa menorah kemenangan di babak selanjutnya.

SMAN 2 Banjarmasin memiliki fokus pada defense yang kuat dan shooting yang akurat. Walaupun menjadi rekor pemenang lima kali berturut-turut, tidak menumbuhkan keangkuhannya. Smada yakin dari lawan-lawannya pasti memiliki senjata yang kuat dan mereka tidak diajarkan untuk memandang remeh lawan. Prinsip dan kekuatannya kini, tetap optimis dan selalu bekerja keras.

Baca Juga: Kilas Balik: Tekad Kuat Smansa Buktikan Tim Bisa Masuk Final!

Versus SMAN 1 Martapura

Perlawanan SMAN 2 Banjarmasin dengan SMAN 1 Martapura berlangsung pada Rabu, (31/8). Kedua tim beradu dalam pergelaran semi final Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series. Pertandingan yang berlangsung di GOR Hasanuddin Banjarmasin berhasil membuat seisi lapangan penuh dukungan dan nyanyian suporter. Pasalnya, pertandingan kedua tim tersebut sangat sengit.

Pertandingan yang berlangsung pukul 14.00 WITA menghantarkan perolehan skor yang saling kejar-kejaran. Sejak kuarter pertama SMAN 2 Banjarmasin menunjukkan permainan epiknya selalu berhasil meraih poin unggul. Walaupun adu serangan terus terjadi, SMAN 1 Martapura tidak bisa mengalahkan SMAN 2 Banjarmasin.

Defense yang rapat dari tim SMAN 2 Banjarmasin membuat SMAN 1 Martapura kewalahan. Kuarter berhenti pada perolehan skor akhir 44-36. Nor Cahaya Ningsih mencetak terbanyak dalam pertandingan melawan SMAN 1 Martapura dengan perolehan 20 poin.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY