ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMA Nation Star Academy Surabaya atau NSA menjadi tim selanjutnya yang berhasil mengamankan satu tiket menuju playoff pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Anak didik Aries Herman ini berhasil meraih dua kali kemenangan pada babak penyisihan dan keluar sebagai juara grup.

Lagi dan lagi pertahanan kuat NSA sukses membuat lawannya sulit mencuri poin. Sejak tip off berlangsung, NSA menguasai ritme pertandingan. Duo guard mereka, yakni Catrine Annabel Tanuwijaya dan Revina Permatasari merupakan mesin poin yang sangat tajam. Keduanya menyumbang total 21 dari 54 poin timnya.

Baca Juga: Deva-Devi Duo Kembar Smanda yang Ingin Seperti Erlita dan Erlina

Meski terlihat tampil beringas, tetapi bagi Putri Zahra dan Revina, permainan timnya hari ini dinilai lebih buruk dari yang sebelumnya. Pasalnya efektivitas finishing mereka dinilai masih kurang baik.

“Lebih bagus game sebelumnya, mungkin hari ini kita kurang fokus aja, fokusnya kemana-mana. Finishing-nya itu nggak bagus,” pungkas keduanya.

SMA Nation Star Academy identik dengan permainannya yang bersih dan jarang melakukan pelanggaran. Bahkan selama pertandingan hari ini, perfonal foul dari NSA hanya berjumlah delapan.

“Memang saya ajarkan begitu untuk tidak banyak fouling, karena itu merugikan. Aturan kita begitu. Jaga ya jangan sampai fouling, tapi ya tetap menyulitkan lawan,” timpal Coach Aries.

Baca Juga: Tembus Playoffs, Gloria 1 Siap Lawan Tim Manapun!

Melesat ke babak playoff, Coach Aries mengaku tak ada latihan khusus bagi timnya. Putri NSA mengaku ingin melaju hingga ke tahap final, tetapi hal ini tidak sejalan dengan keinginan sang pelatih. Bukan tanpa sebab, Coach Aries tidak ingin membebankan hal tersebut kepada timnya, mengingat sebagian besar dari mereka masih duduk di bangku kelas X.

“Semua pasti pengen final, cuman saya tidak berani ekspektasi terlalu tinggi karena nanti mereka jatuhnya akan sakit. Saya sih sebenernya pengen final tapi lihat dulu mentalnya anak-anak. Jadi saya bilang kamu delapan besar untuk mayoritas pemain kelas X sudah bagus sebenernya, tetapi kalau bisa sampai final ya luar biasa” sambungnya. (*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY